PK IMM Pringsewu dan Ranting Aisyiyah Pringsewu Timur Gelar Seminar Pra Nikah - Sinarlampung.com

PK IMM Pringsewu dan Ranting Aisyiyah Pringsewu Timur Gelar Seminar Pra Nikah

Spread the love

Pringsewu (SL)-Dua ortom Muhammadiyah level Ranting dan Komisariat Gelar Seminar Pra-Nikah 2019, di Aula FKIP UMPRI Lampung. Acara ini secara resmi dibuka oleh Ketua Pimpinan Cabang Aisyiah Pringsewu, Ibu Hj. Samsiati, S.Pd. Minggu (3/11/2019).

Dalam sambutannya, Bunda Samsiati, S.Pd., mengajak kepada seluruh peserta agar dapat menyimak dengan sungguh-sungguh apa yang nanti disampaikan nara sumber. Semua orang pasti ingin menikah dan sakinah, namun tidak sedikit kasus perceraian yang terjadi dalam rumah tangga. Untuk itu seminar kali ini sangat penting dan saya berharap peserta dapat antusias untuk mendiskusikan banyak hal sebagai bekal generasi Millenial.

Lebih lanjut Bunda Samsiati, S.Pd. menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Panitia. Ini merupakan kegiatan real, nyata dibutuhkan oleh generasi muda sekarang. Kegiatan ini benar-benar menjawab kebutuhan generasi Millenial.

“Untuk itu saya sangat berterima kasih kepada Adek-adek IMM komisariat FKIP dan PRA Pringsewu Timur yang telah berlelah-lelah menyelenggarakan kegiatan ini. Teruslah maju dan berkarya, karena Ranting itu penting. Untuk ukuran ranting kegiatan ini sangat luar biasa, Semoga dapat diikuti oleh ranting ranting yang lainnya,” kata Samsiati.

Sementara itu, Ketua panitia yang juga Kabid Immawati PK IMM FKIP, Immawati Silmi di sela sela acara menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, terutama kepada sponsorship yang telah mensupport secara langsung kegiatan ini.

“Permohonan maaf juga kami sampaikan kepada peserta apabila dalam penyiapan tempat dan mungkin banyak diluar sana yang kecewa karena kami tidak dapat memenuhi permintaan. Kami closed di 250 tiket, kami tidak berani menjual lebih dari itu karena berkaitan dengan banyak hal, terutama tempat dan kesiapan teknis-operasinal panitia. Semoga ke depan kami dapat lebih wellpreaper sehingga dapat lebih banyak mengakomodir peserta yang belum kebagian tiket pada kesempatan ini,” katanya.

Lain halnya dengan Ketua PK IMM FKIP UMPRI Imawan Fatah yang juga didampingi Ketua PRA Pringsewu Timur, Iin Inawati, M.Pd. menyampaikan kegiatan seminar kali ini fokus pada dua hal, yakni bagaimana menyiapkan diri sebagai calon suami-istri agar dapat saling bersinergi layaknya kedua sayap merpati dan kesiapan-kesiapan dari segi kesehatan sebagai calon pengantin.

“Alhamdulillah kita bisa hadirkan pembicara yang sangat kompeten di bidangnya, Kanda Dr. Hardi Santosa, M.Pd., sebagai pakar psikologi remaja dan konseling pernikahan yang berasal dari UAD Yogyakarta, dan yang kedua Ibu Yusari Asih, S.St., M.Kes., yang merupakan akemisi dari Poltekkes Bandar Lampung sekaligus Praktisi Konselor laktasi,” katanya.

Kehadiran dua Nara sumber ini mampu menyedot animo anak muda di Pringsewu dan luar Pringsewu. Kami hanya publikasi lewat alam virtual dan dalam waktu satu Minggu Alhamdulillah target sudah terpenuhi bahkan masih banyak permintaan.

“Setelah kami mengikuti seminar ini, ternyata memang sangat inspiratif dan rasanya lelah ini terobati. Waktu 4 jam tidak terasa dan rasanya kurang. Banyak testimoni positif juga dari peserta seminar. Ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk menyiapkan kegiatan seperti ini lagi pada tahun2 mendatang,” ujar Fatah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua PDM Pringsewu Drs. Attorriyadi, M.M., Ketua PC IMM Pringsewu Immawan Wayon, Ketua PC IMM domisioner Immawan Efi serta tokoh-tokoh perempuan dari PRA Pringsewu Timur. Ketua PDM Pringsewu Ator Riyadi juga berkesempatan memberikan arahan kepada peserta agar menjadi generasi yang memperkokoh kehidupan berbangsa dan bernegara melalui keluarga yang hebat.

“Jika keluarga keluarga di Indonesia ini hebat, berorientasi pada penciptaan generasi nubuwah, maka Indonesia juga akan kuat dan hebat,” tegasnya. (wagiman)

Tinggalkan Balasan