Pimpinan Dewan Ambil Sumpah Janji PAW Dua Anggota DPRD Tulangbawang Barat

Spread the love

Sharing is caring!

Tulangbawang Barat (SL)-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pengambilan sumpah janji Pergantian Antar Waktu PAW DPRD periode 2014-2019.  PAW Sudarmi digantikan Wahyudiono dari Partai Keadilan Sejahtera(PKS) dan Supeno digantikan Suparno dari partai kebangkitan Bangsa(PKB), Selasa (4/12/18).

Tanda tangan penetapan dua anggota anggota DPRD Tulang Bawang Barat

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tubaba Umar Ahmad, SP, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat. Para Anggota Forkopimda Tulang Bawang Barat, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administratur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dalam sambutannya Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, SP mengatakan, Gubernur Lampung telah menerbitkan Surat Keputusan tentang Peresmian Pengangkatan PAW Anggota DPRD untuk 2 (dua) nama yakni Wahyudiono dan Suparno dalam waktu singkat patut diapresiasi.

“Alhamdulillah, dalam waktu yang relatif singkat, DPRD Tulang Bawang Barat merespon terbitnya SK Gubernur Lampung tersebut, yaitu dengan melaksanakan Pengambilan Sumpah/Janji Pengangkatan PAW Anggota DPRD untuk 2 nama tersebut, tentunya hal ini didasari kepentingan untuk memelihara serta meningkatkan kinerja lembaga DPRD sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat,” kata Umar.

Menurut Umar, atas nama Pemerintah Kabupaten Tuloang Bawang Barat menyampaikan selamat kepada Saudara Suparno dan Saudara Drs. Akhmad Wahyudiono yang pada hari ini telah mengucapkan Sumpah/Janji Anggota DPRD, “Yang tentunya peresmian pengangkatan sebagai anggota DPRD ini telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, juga oleh partai tempat bernaung, serta tentunya oleh seluruh anggota DPRD Tulang Bawang Barat,” ujarnya..

Selain itu lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat pun merasa bangga atas kehadiran 2 anggota DPRD ini, karena hal ini akan membawa kebaikan bagi daerah terutama dalam rangka peningkatan tugas-tugas legislasi daerah, serta memperkuat hubungan kemitraan antara jajaran eksekutif dan legislatif di daerah ini, guna lebih memajukan masyarakat dan daerah.

“Kita tentunya sama-sama berharap agar kiranya para anggota DPRD yang dikukuhkan pada hari ini pun dapat mencurahkan segenap tenaga dan fikirannya dalam memperkuat kinerja jajaran DPRD Tulang Bawang Barat, sekaligus juga mampu menjadi salah satu pilar untuk mewujudkan pembangunan yang makin demokratis dan aspiratif di bumi Ragem Sai Mangi Wawai,”ujarnya.

Bupati menambahkan, melalui kesempatan yang baik ini, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam kelancaran pelaksanaan Pengangkatan PAW hingga dilantiknya Anggota DPRD Tulang Bawang Barat pada hari ini, karena bagaimanapun momentum ini merupakan bagian penting dari dinamika perjalanan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat yang tercinta ini.

Selanjutnya, ucapan terima kasih sekaligus penghargaan yang sangat tinggi pun tidak lupa kami sampaikan kepada 2 (dua) orang yang mulai hari ini telah mengakhiri pengabdiannya sebagai anggota DPRD Tulang Bawang Barat Masa Jabatan 2014—2019, yaitu Sdr. Hi. Supeno, S.H.I dan Sdr Sudarmo, kami pun tetap berharap kiranya Saudara-Saudari akan tetap mencurahkan tenaga dan fikiran untuk kemajuan Kabupaten Tulang Bawang Barat,” katanya.

Yang tentunya, Lanjut Umar, dalam fungsi, kedudukan, serta medan tugas yang baru. “Saya senantiasa mengajak, marilah kita terus memelihara dan mengembangkan semangat kebersamaan yang telah tertanam di hati sanubari kita, dan kemudian secara bersama-sama pula kita menggagas serta melaksanakan program-program pembangunan demi kemajuan masyarakat dan daerah yang kita banggakan,” katanya. (Robert).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *