Pilkada Pesawaran: Setelah Golkar, Suriansyah Berikhtiar ke PPP - Sinarlampung.com

Pilkada Pesawaran: Setelah Golkar, Suriansyah Berikhtiar ke PPP

Spread the love

Pesawaran (SL)-Suriansyah Rhalieb menunjukkan keseriusannya untuk mengikuti kontestasi pilkada Pesawaran 2020 mendatang. Hal tersebut dilihat dari kedatangannya beserta rombongan pada Selasa (26/11) ke kantor DPC PPP, Desa Kalirejo, Negeri Katon sekira pukul 13.00 WIB.

Di sana, Suriansyah disambut Ketua DPC PPP Pesawaran, Supriyanto beserta jajaran pengurus dan panitia penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada).

Dalam keterangannya saat konfrensi pers, Suri–sapaan akrab Suriansyah Rhalieb–menyampaikan bahwa kedatangannya untuk menyambung silaturrahmi, sekaligus mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon bupati.

Sejauh ini, Suriansyah sudah mencatatkan diri sebagai bakal calon bupati pada dua partai politik (Golkar dan PPP). Namun upaya komunikasi non formal kepada pengurus parpol lain masih terus dijalankan baik tingkat daerah sampai ke pusat sambil menunggu pembukaan penjaringan balonkada oleh parpol lainnya.

“Sementara ini baru 2 partai, Golkar dan PPP. Tapi upaya komunikasi non formal terus dilakukan sambil nunggu pembukaan pendaftaran yang formalnya,” tambah Suri.

Selanjutnya Suri juga menyampaikan bahwa dirinya optimis dalam mengikuti proses penjaringan parpol (partai politik) terutama di parpol yang berlambang kabah. Pasalnya, diketahui bahwa ketua DPC PPP di kabupaten yang memiliki slogan Bumi Andan jejama ialah salah satu teman sekolah saat menempuh jenjang pendidikan menengah atas (SMA).

“Harus optimis dalam mengikuti penjaringan. Ini kan bagian dari ikhtiar untuk meraih dukungan masyarakat secara umum dan parpol secara khusus terutama PPP yang merupakan salah satu partai tertua yang masih eksis. Apalagi ketua ini juga teman saya sewaktu SMA,” lanjutnya.

Hal itu dibenarkan oleh Supriyanto, Ketua DPC PPP Pesawaran, bahwa kedatangan Suriansyah Rhalieb beserta romobongan merupakan bagian dari agenda pengembalian berkas balon bupati.

“Kami sudah menerima berkasnya dan akan kami tindaklanjuti” terangnya.(*)

Tinggalkan Balasan