PGRI Kabupaten Pringsewu Segera Konferensi Pilih Ketua Baru - Sinarlampung.com

PGRI Kabupaten Pringsewu Segera Konferensi Pilih Ketua Baru

Spread the love

Pringsewu (SL)-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pringsewu akan menggelar Konferensi Kabupaten (Konkab) untuk memilih kepengurusan baru periode 2020-2024. Hajat lima tahunan ini akan digelar pada 18 Desember 2019 di aula Gedung NU Kabupaten Pringsewu.

Ketua PGRI Kabupaten Pringsewu Sakijo mengatakan bahwa Konkab ini akan diikuti oleh pengurus PGRI kabupaten dan 5 orang perwakilan pengurus cabang (kecamatan) dan perwakilan ranting (desa) sesuai jumlah perwakilannya se-Kabupaten Pringsewu.

“Calon pengurus kabupaten akan diusulkan oleh pengurus kecamatan dan melalui proses pemeriksaan mandat,” jelasnya saat memimpin rapat panitia Konkab di Kantor PGRI Pringsewu di komplek Islamic Center Pringsewu, Jumat (29/11) sore.

Setiap pengurus kecamatan berhak mengajukan maksimal 21 personil terdiri dari 3 calon ketua, 3 calon wakil ketua, 3 calon sekretaris dan 12 calon pengurus. 21 usulan dari masing-masing kecamatan akan dikerucutkan menjadi 21 orang yang akan dipilih tim formatur untuk menduduki posisi jabatan yang ada di kepengurusan.

Selain membahas kepengurusan mendatang, Konkab yang mengangkat tema Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Pringsewu Unggul ini akan mengevaluasi kinerja kepengurusan selama ini. Program ke depan PGRI juga akan dirumuskan melalui sidang komisi yang membahas program kerja, organisasi, dan rekomendasi.

“Peran guru di Kabupaten Pringsewu harus lebih dimaksimalkan dalam rangka mewujudkan kualitas SDM yang ujungnya akan memberi sumbangsih pada pembangunan daerah,” tambahnya.

Program PGRI ke depan harus benar-benar diramu dengan baik sesuai dengan kebutuhan nyata. Pengurus juga harus membangun komitmen untuk berkiprah memajukan organisasi. “Ke depan kita programkan untuk membentuk pengurus PGRI cabang khusus seperti di Kementerian Agama. Cabang ini setara dengan cabang-cabang di kecamatan. Hal ini penting untuk memaksimalkan peran guru yang ada di naungan Kemenag,” jelasnya.

Ia berharap Konkab yang akan digelar ini akan berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang terbaik untuk PGRI Kabupaten Pringsewu. (Faizin/wagiman)

Tinggalkan Balasan