Pesta Rakyat Bakti Sosial Hingga Penghijauan Semarakkan Binsat HUT Marinir 74 di Marines Park - Sinarlampung.com

Pesta Rakyat Bakti Sosial Hingga Penghijauan Semarakkan Binsat HUT Marinir 74 di Marines Park

Spread the love

Pesawaran (SL)-Berbagai kegiatan pesta rakyat, bakti sosial hingga berbagi lomba dalam Festival Kelagian memeriahkan Bimbingan Satuan Korps Marinir 2019, dan rangkaian HUT Marinir ke-74, di Pantai Marines Eco Park (MEP) Pesawaran.

Kegiatan Penghijauan

Masyarakat Pesawaran dan sekitarnya gempita mengikuti rangkaian pesta rakyat yang menyajikan berbagai kegiatan seperti renang berjarak 5.500 meter, lomba dayung kano, gebuk bantal, dayung perahu karet, menembak, tangkap bebek, panjat pinang, layang-layang dan lomba mewarnai anak bahari. Sesuai dengan namanya, seluruh kegiatan Pesta Rakyat melibaatkan seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Pesawaran.

Selain berbagai perlombaan, pesta rakyat juga melakukan bhakti sosial yang bertujuan untuk membantu warga kurang mampu. Pembagian sembako serta santunan bagi anak yatim merupakan dua dari sekian banyaknya kegiatan sosial yang ikut memeriahkan Festival Kelagian, Minggu (27/10/2019). Masyarakat juga dihibur Penampilan band para prajurit dari Batalyon 9 Marinir, disela acara pembagian hadiah yang diadakan di Lapangan Helipad Brigif 4 Marinir, Piabung, Pesawaran.

Sarwani (67) mengucapkan banyak terimakasih kepada para panitia penyelenggara Festival Kelagian atas diadakannya Pesta Rakyat pada hari ini. Ia berharap, Binsat Korps Marinir 2020 akan diadakan kembali di Pantai MEP Pesawaran. “Terimakasih bapak-bapak Marinir atas acaranya, semoga tahun depan ada lagi kegiatan seperti ini,” katanya.

Pembagian Sembako

Amir (26), pedagang es blender juga mengungkapkan rasa syukurnya. Kegiatan yang berlangsung dua hari membukakan pintu rezeki bagi dirinya dan tentu bagi pedagang yang lain. Ia mengaku mendapatkan keuntungan dua kali lebih besar dibandingkan saat berdagang di rumahnya. “Alhamdulillah, terimakasih Pak Marinir. Saya dan teman-teman yang dagang disini banjir rezeki,” ungkap Amir.

Kegiatan yang diadakan oleh Korps Marinir tahun ini tak hanya membawa kesenangan dan kebahagiaan bagi para prajurit Korps Marinir, tapi juga bagi para masyarakat sekitar yang datang dan memeriahkan acara. (red)

Tinggalkan Balasan