Pesawat Kargo Caravan PK-JBR Jhonlin Air Tergelincir di Papua

Spread the love

Sharing is caring!

Mimika (SL) – Insiden tergelincirnya Pesawat jenis Caravan PK-JBR milik PT. Jhonline Air yang di piloti oleh Krishenus dari Bandara Moses Kilangin Timika Kabupaten Mimika.

Pesawat jenis Caravan PK-JBR yang berangkat dari Bandara Moses Kilangin Timika Kabupaten Mimika dengan tujuan Bandara Beoga Kabupaten Puncak pukul 05.41 Wit, pada pukul 06:00 sampai dengan pukul 06.30 Wit.

Cuaca di Distrik Beoga masih kabut yang menutupi pintu masuk Bandara Beoga, pesawat tersebut mendarat dan menabrak tanggul dekat Avron Bandara. Bertempat di landasan pesawat di Distrik Beoga Kabupaten Puncak (Ilaga) Papua, Rabu, 10 Oktober 2018.

Akibat dari Insiden tersebut Pesawat Jhonlin PK JBR mengalami kerusakan pada bagian depan pesawat (Baling – baling) bengkok dan pada bagian ekor pesawat mengalami retak. Insiden ini diduga cuaca dan speed pesawat yang menyebabkan pesawat tergelincir.

Pesawat membawa muatan cargo (sembako) sebanyak 1.218 dan jumlah penumpang sebanyak 2 orang yang terdiri dari 1 pilot dan 1 orang penumpang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Identitas pilot: Krishenus (42 tahun), mengalami benjolan pada bagian kening. Identitas penumpang: Daus (27 tahun), mengalami shock (Trauma)

Langkah-langkah kepolisian yang diambil, menerima laporan, mendatangi tempat kejadian, melakukan koordinasi dengan pihak terkait, membuat laporan polisi.

Sementara Pesawat Jhonlin PK JBR masih di Bandara Beoga, masih menunggu tim Investigasi dari Jakarta. Pasca insiden tersebut, aktifitas di Bandara Beoga berjalan seperti biasa. (rb/net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *