Pernyataan Sikap Pemuda Muhammadiyah Kota Metro - Sinarlampung.com

Pernyataan Sikap Pemuda Muhammadiyah Kota Metro

Spread the love

Metro (SL)-Pernyataan sikap Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Metro, Provinsi Lampung, Berdasarkan Instruksi PP Muhammadiyah No. 02/INS/I.0/E/2019 tentang menjaga Netralitas Persyarikatan dan Amal Usaha Muhammadiyah dalam Pemilu tahun 2019, dan adanya pemberitaan media massa tentang dukungan Pemuda Muhammadiyah kepada salah satu calan pasangan Presiden, maka Pemuda Muhammadiyah Kota Metro menyatakan sikap sebagai berikut :

1. Memedomani Kepribadian Muhammadiyah, Khittah dan Kebijakan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam menghadapi tahun politik 2019 untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif.
2. Menjaga netralitas institusi Persyarikatan dan Organisasi Otonom Muhammadiyah dari segala bentuk kampanye dan kegiatan dukung mendukung terhadap pasangan calon dan kontestan manapun atau kegiatan politik praktis lainnya dalam kaitan Pemilu 2019.
3. Pemuda Muhammadiyah Kota Metro tidak pernah membuat pernyataan dukungan politik terhadap salah satu calon Presiden dan Wakil Presiden maupun calon anggota legislatif pada Pemilu 2019.
4. Mengintruksikan kepada Pimpinan, Anggota dan simpatisan Pemuda Muhammadiyah Kota Metro untuk berlaku jujur, dengan tidak membawa nama Muhammadiyah dan Organisasi Otonom Muhammadiyah lainnya dalam kegiatan dukung-mendukung Capres tertentu.
5. Meminta kepada media cetak maupun online untuk melakukan klarifikasi terhadap berita yang dimuat tentang “Pemuda Muhammadiyah Metro Dukung Jokowi”
6. Mengajak seluruh elemen bangsa khususnya di Kota Metro untuk menciptakan pemilu yang damai, bersih dan bermartabat serta menyerukan kepada seluruh pengurus dan simpatisan Muhammadiyah agar memilih calon yang jujur dan cerdas serta membela kepentingan Umat Islam.

Semoga Allah Subhanahu Wata’ala senantiasa melindungi kita semua dari hal-hal yang dapat merusak kerukunan dan kebersamaan sesama anak bangsa, serta pelaksanaan Pemilu tahun 2019 dapat berjalan aman, lancar dan damai.

Metro, 13 April 2019

*Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Metro*

Ketua
Slamet Tedy Siswoyo

Sekretaris
Samsuk Hadi

Tinggalkan Balasan