Pernah Ditegur Tito Karnavian Karena Fose Dengan Artis Vitalia Sesha Kasus Narkoba, AKBP Benny Kini Ditangkap Propam Kasus Sabu - Sinarlampung.com

Pernah Ditegur Tito Karnavian Karena Fose Dengan Artis Vitalia Sesha Kasus Narkoba, AKBP Benny Kini Ditangkap Propam Kasus Sabu

Spread the love

Jakarta (SL)-Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Benny Alamsyah ditangkap tim Propam Polda Metro Jaya di ruang kerjanya di Polsek Kebayoran Baru. Dalam penggeledahan Tim Propam menemukan sejumlah paket sabu di ruang kerjanya. Selain proses Propam, Benny juga di proses Reserse Kriminal Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, dan dicopot dari jabatannya.

“Ya sementara masih ditangani ya Kapolsek atas nama inisial B, Kapolsek Kebayoran Baru. Jadi sekarang masih ditangani oleh Unit Resrkrim Polda Metro Jaya karena kedapatan saat melakukan penggeledahan di tempat kerjanya 4 paket sabu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Yusri membenarkan bahwa AKBP Benny telah dicopot dari jabatannya. Saat ini Benny masih diperiksa di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Setelah kasus pidana selesai, Benny akan disidang secara kode etik profesi. “Yang bersangkutan sudah dilakukan pencopotan oleh Pak Kapolda. Sementara secara pidananya diproses oleh (Direktorat) Narkoba Polda, nanti setelah itu baru ada kode etik sendiri yang bersangkutan,” katanya.

Yusri menambahkan, Benny ditangkap beberapa minggu lalu. Namun ia belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut karena belum mendapatkan informasi menyeluruh. “Sudah lama ini sudah berapa minggu lalu. Nanti saya coba tanyakan ya, saya baru menjabat Kabid Humas,” tuturnya.

Sebelum kena kasus narkoba, nama AKBP Benny Alamsyah juga pernah menghiasi pemberitaan sejumlah media. Benny pernah ditegur oleh Tito Karnavian yang saat itu menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, lantaran berpose bareng artis Vitalia Sesha.

Vitalia sendiri saat itu ditangkap Polsek Pademangan karena kasus narkoba. Kebetulan pada saat itu Benny menjabat sebagai Kapolsek Pademangan. AKBP Benny Alamsyah dicopot dari jabatan Kapolsek Kebayoran Baru. karena gegara kasus narkoba. “Iya itu sudah lama, masih diproses di Direktorat Narkoba,” ujar Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes John Nababan, Kamis (21/11/2019).

Hanya, John tidak mau memberi penjelasan lebih detail soal kronologi penangkapan AKBP Benny itu. Ia menyerahkan kasus itu ke Humas Polda Metro Jaya. “Silakan ke Humas saja untuk lebih jelasnya,” ucapnya.

John juga tidak menjelaskan apakah Benny ditangkap karena dugaan menyalahgunakan narkoba atau dugaan terlibat dengan jaringan. Beredar rumor bahwa Benny ditangkap atas dugaan menerima suap, John pun tidak memberi tanggapan lebih lanjut. “Sekarang yang bersangkutan diproses di (Direktorat) Narkoba,” imbuh John.

John hanya menyebutkan Benny ditangkap sekitar 3 bulan lalu. Benny telah dicopot dari jabatannya dan saat ini posisinya diisi oleh Kompol Jimmy. Hingga berita ini diturunkan, wartawan masih mencoba menghubungi AKBP Benny Alamsyah. Namun panggilan telepon atau pesan wartawan belum dibalas. (detik/red)

Tinggalkan Balasan