Peringati HUT ke-74 RI, Kimal Lampura Gelar Panjat Pohon Pinang Trisila TNI-AL – Sinarlampung.com

Peringati HUT ke-74 RI, Kimal Lampura Gelar Panjat Pohon Pinang Trisila TNI-AL

Spread the love

Lampung Utara (SL)-Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia ke -74, Kimal Lampung menggelar lomba panjat pinang Trisila TNI AL yang dilaksankan di taman wisata Kimal Park di Desa Wonomarto, Sabtu (17/08/2019).

Kegiatan yang bertemakan Pohon Pinang Trisila TNI AL : Disiplin, Hierarki, Kehormatan Militer tersebut diikuti oleh seluruh desa se-Kecamatan Kotabumi Utara.

Kakimal Lampung Letkol Laut (KH) H. Sri Depranoto, S.Ag., M.Pd. yang bergelar Minak Perwira, menyampaikan, atas nama Keluarga Besar Kimal Lampung mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan ke-74 RI tahun 2019 serta mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, yang ke-37 tahun bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI.

Lebih lanjut dikatakan Letkol Laut (KH) H. Sri Depranoto, Pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 ini Kimal Lampung banyak mengadakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti suami mendandan/merias istri, melengkapi gambar dengan menutup mata, pacu bawa balon yang ditempelkan di kening suami istri dan tradisi panjat pohon pinang.

“Untuk tradisi panjat pinang kali ini
sangat unik dan berbeda dari yang biasanya, karena ini pohon pinangnya ada tiga karena diambil dari Trisila TNI AL ada tiga yaitu disiplin, hierarki, dan kehormatan militer,” ucapnya.

Selain itu, Kakimal juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati yang telah membantu memberikan hadiah panjat pohon pinang Trisila TNI AL kali ini dan hadiah itu kita kembalikan kepada masyarakat sekitarnya yang berhasil memenangkan lomba lomba yang kita adakan.

“Karena hadiahnya ada di puncak pohon pinang maka silakan masyarakat atau warga untuk mengambilnya satu regu 4 orang untuk memanjatnya, dan kelompok yang pertama sampai kepuncak pohon pinang maka kelompok itu berhak mendapatkan hadiah yang menarik dan juga sebuah piala,” tutur
Letkol Laut H sri Depranoto

“Panjat pohon pinang Trisila TNI AL ini belum pernah diadakan di Lampung pada khususnya dan Indonesia pada umunya dan ini baru yang pertama,” ucapnya. (ardi)

Tinggalkan Balasan