Pendaftar Calon Kepala Daerah Partai PDI Perjuangan Wajib Bayar Rp10 Juta – Sinarlampung.com

Pendaftar Calon Kepala Daerah Partai PDI Perjuangan Wajib Bayar Rp10 Juta

Spread the love

Lampung Selatan (SL)-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Lampung Selatan menyebutkan biaya pendaftaran calon bupati se  besar Rp10 juta, dan calon wabup Rp5 juta. Hal ini terungkap dalam pembukaan penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Lampung Selatan priode 2020-2025 yang dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Lamsel, di Sekretariat DPC PDIP setempat, Senin 9 September 2019.

Wakil Ketua Bidang Hukum, Politik dan Pertahanan DPC PDIP Lampung Selatan Syairul Alim, menyatakan pihaknya mulai membuka penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah periode 2020 – 2025 mulai Senin – Selasa (9-17/ 2019) mendatang.

“Bagi pendaftar harus menyerahkan biaya Rp10 juta untuk calon kepala daerah dan wakil kepala daerah sebesar Rp5 juta. Nantinya, pendaftar juga wajib mengisi fomulir pendaftaran, mengisi biodata dan menyertakan 15 surat pernyataan. Sementara, bagi internal partai (Kader,red) harus melampirkan Kartu Tanda Anggota (KTA)-nya,” ujar dia.

Disinggung apakah biaya pendaftaran dengan ditandai dengan pengambilan formulir sebesar Rp10 juta untuk calon bupati dan calon wakil bupati Lamsel Rp5 juta hanya sebagai jaminan dan bisa dikembalikan lagi, Syairul Alim, menjelaskan tidak.

Sebab, biaya itu diperuntukan pemberkasan para calon. Artinya, biaya tersebut bakal hangus baik terpilih atau tidaknya sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. “Selain wajib membayar pendaftaran, calon bupati dan wakil bupati Lamsel merupakan warga negara indonesia, tahu fotografi kabupaten ini. Bahkan, para calon pun tidak punya hutang baik pribadi yang merugikan keuangan negara,” jelasnya.

Nanang Ermanto Pendaftar Pertama Calon Kepala Daerah

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto merupakan pendaftar pertama calon kepala daerah pada DPC PDI Perjuangan Lamsel yang membuka penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah priode 2020 – 2025. Berdasarkan pantauan Lampost.co, pengambilan berkas pendaftaran Nanang Ermanto sebagai calon kepala daerah lakukan oleh Liaison Officer (LO) Edy Setiawan.

Menurut Edy Setiawan, banyaknya respon dari masyarakat. Sehingga, Nanang Ermanto mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah. Apalagi, Nanang Ermanto merupakan kader DPC PDI Perjuangan Lamsel. “Terlepas apakah nanti terpilih apa tidak sebagai calon kepala daerah, Nanang Ermanto akan ikut apa yang menjadi keputusan DPP PDI Perjuangan. Selain ke DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan, ada kemungkinan Nanang Ermanto juga akan mendaftarkan diri ke partai lain,” katanya. (red)

Tinggalkan Balasan