Pencuri Gasak Dua Mobil di Perumahan Pemda Lampung, Satu Mobil Tertangkap Karena Kecelakaan - Sinarlampung.com

Pencuri Gasak Dua Mobil di Perumahan Pemda Lampung, Satu Mobil Tertangkap Karena Kecelakaan

Spread the love

Bandar Lampung (SL)-Kawan pencuri mobil beraksi di Perumahan Pemda Lampung, Wayhui, Jati Agung, Lampung Selatan. Pelaku membawa kabur dua unit mobil, jenis Toyota Kijang Innova warna silver tahun 2012 beserta STNK atas nama Anwar dengan no polisi BE-2787-YE dan Toyota Agya warna kuning tahun 2018 beserta STNK atas nama Herma Fransiska  no polisi BE-1843-CT, di garasi rumah, Kamis (1/8) sekitar pukul 03.00 WIB.

Pemilik Mobil, Herma Fransiska mengatakan, dia mengetahui ada aksi pencurian di rumah setelah ada tetangga yang menghubungi diri. “Sekitar pukul 04.00, saya di telpon oleh tetanggga bahwa gerbang rumah terbuka. Saya panik dan langsung melihat mobil yang terparkir di garasi rumah sudah tidak ada,” ujarnya

Diduga pelaku masuk ke kediamannya dengan cara merusak pintu rumah. Kemudian para pelaku pun mengambil kedua kunci mobil milik dirinya. Didalam mobil Toyota Agya terdapat tas miliknya yang isinya dompet dan semua kartu termasuk handphone android VIVO V7 miliknya. “Saya mohon kepada seluruh masyarakat apabil melihat kedua kendaraan itu bisa langsung menghubungi dirinya di no telpon 081369422285 dan 081379634049,” jelasnya.

Korban bersama suaminya kemudian melapor ke Polsek Jati Agung untuk ditindaklanjuti. “Saya harap pihak kepolisian bisa langsung meringkus pelaku yang diduga berjumlah dua orang, dan kedua mobilnya bisa kembali lagi,” pungkasnya.

Sementara Mobil Toyota Kijang Innova silver tahun 2012 milik Anwar Nopol BE-2787-YE, ditemukan oleh Tim Peugas Polresta Bandar Lampung, Kamis (1/8) sekitar pukul 03.00 WIB. Mobil itu mengalami kecelakaan tunggal di Jalur Dua Jalan Sultan Agung, Way Halim. Sopir sempat di tolong warga dan Polisi.

Mengetahui mobil itu hasil curian, sopir mobil langsung di amankan di Polresta Bandar Lampung. Sementara mobil milik istrinya Toyota Agya warna kuning tahun 2018 beserta STNK atas nama Herma Fransiska nopol BE-1843-CT belum ditemukan.

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Rossef Efendi membenarkan peristiwa tersebut. Awalnya pelaku dikira korban lakalantas. Namun dari tangannya, polisi menemukan barang bukti berupa dua buah kunci letter T, satu unit ponsel, dua buah HT, dan tanda pengenal di mobil atas nama Joeliansyah Andreas. “Iya benar, sudah diamankan. Pelaku langsung kami limpahkan ke Polres Lampung Selatan, sesuai lokasi perkaranya,” katanya. (Red)

Tinggalkan Balasan