Pemuda Muhammadiyah Metro Gelar Khitanan Massal - Sinarlampung.com

Pemuda Muhammadiyah Metro Gelar Khitanan Massal

Spread the love

Metro (SL)-Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Metro menggelar khitanan massal yang diikuti 40 orang peserta, di SMP Muhammadiyah 4 Metro,  Sabtu (6/7/2019).

Ketua Pemuda Muhammadiyah Metro Suwarno dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan dukungan semua pihak yang turut membantu.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian acara pelantikan Pemuda Muhammadiyah Kota Metro periode 2018-2022. In shaa Allah pelantikan akan dilaksanakan tanggal 13 Juli 2019 mendatang. Kami haturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, sseperti RSU Muhammadiyah Metro, BPRS Metro Madani dan para donatur,” ujar Suwarno .

Sementara, Wadir RSU Muhammadiyah Metro Abdurohim Hamdi menyampaikan bahwa khitanan massal bagian dari kegiatan sosial rumah sakit.

“Alhamdulillah RSU Muhammadiyah bisa berpartisipasi dengan memberikan suport tim medis. Selian sunatan massal, RSU Muhammadiyah juga instens melakukan kegiatan sosial lainnya seperti pengobatan gratis, donor darah, pengiriman tim medis bencana dan lain-lain,” ujar Abdurohim.

Ketua PDM Kota Metro Daud Siddiq dalam sambutannya menyampaikan bahwa khitan adalah Sunnah nabi. Sebagai umat Islam kita wajib mengikutinya.

“Salah satu Sunnah nabi adalah berkhitan, maka sebagai ummatnya sudah tentu kita mengikuti ajarannya. Dan di Indonesia, sesuai sejarah bahwa Muhammadiyah adalah organisasi yang pertama kali menginisiasi adanya khitanan massal. Dan Alhamdulillah sampai sekarang diikuti dan digalakkan oleh organisasi-organisasi lainnya.” Tutupnya. (Wagiman)

Tinggalkan Balasan