Pemekaran Wilayah Lamteng di Prediksi Masih Belum Bisa Terealisasi

Spread the love

Sharing is caring!

Lampung Tengah (SL) – Pemekaran wilayah Lampung Tengah (Lamteng), menjadi daerah otonomi baru, Lampung Seputih Timur dan Lampung Seputih Barat serta kabupaten induk, diprediksi masih belum bisa terealisasi dalam waktu dekat ini.

Ini yang disampaikan Anggota DPR RI, Aziz Syamsuddin saat kunjungan kerja atau reses di Kecamatan Buminabung, pada Jumat (27/7/2018).

Pernyataan Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI ini, menjawab pertanyaan sejumlah tokoh masyarakat di wilayah setempat yang hadir dan ikut dalam kegiatan reses Aziz Syamsuddin.

Menurut politisi Golkar itu, pemekaran akan sulit terealisasi melihat situasi saat ini. Pasalnya, hingga akhir tahun 2018, negara akan menggelar sejumlah hajat besar.

Diantaranya Asian Games, Idul Adha, Natal dan Tahun Baru. Lalu, di tahun 2019, ada agenda Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Sebetulnya, pertanyaan ini bukan porsi saya untuk menjawab. Tapi, karena saya hadir di tengah masyarakat, saya beri sedikit gambaran. Terkait pemekaran, saya rasa belum bisa terealisasi untuk waktu saat ini. Banyak agenda besar di Indonesia. Mungkin nanti akan diproses lebih lanjut setelah pilpres 2019. Tapi itu menurut saya. Bisa saja berubah,” ujar Aziz Syamsuddin.

Diketahui, dalam reses tersebut ada elemen masyarakat yang menanyakan perkembangan pemekaran wilayah. Menurut warga, sejumlah tahapan pemekaran telah dilalui.

“Karena proses pemekaran sudah berlangsung lama. Tapi belum ada gambaran realisasi hingga saat ini,” ujar Saleh, tokoh masyarakat di Kecamatan Buminabung.

Menurut dia, selama ini banyak masyarakat yang sudah menunggu keputusan di pemerintah pusat. “Setahu saya, tahap pemekaran sudah sampai di pusat. Tapi kami tidak tahu informasi terakhirnya bagaimana. Mangkanya kami tanyakan,” pungkasnya. (Ersyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *