Pemda Kota Metro Bentuk Tim Pengawas Hewan Qurban - Sinarlampung.com

Pemda Kota Metro Bentuk Tim Pengawas Hewan Qurban

Spread the love

Kota Metro (SL)-Wali Kota Achmad Pairin menugaskan tim Pemerintah Kota Metro, untuk mendata tempat penyembelihan dan tempat penjualan hewan kurban pada Idul Adha 1440 Hijriah di Kota Metro. Tim terdiri dari dokter hewan dan rekawan.

“Tim pemantauan itu ditugaskan untuk memantau kualitas hewan qurban. Biasanya dari dokter hewan dan juga relawan yang memantau,” kata Pairin, di Metro, Selasa.

Menurut Pairin, pemantauan dilakukan untuk memastikan hewan tersebut layak untuk dijadikan kurban. “Yang sering ditemukan itu kan cacing hati. Kalau itu, bisa dihilangkan saja bagian hati yang sudah terkena penyakit itu,” ujarnya lagi.

Pairin juga mengimbau ASN maupun masyarakat Kota Metro yang memang sudah mampu untuk berkurban. Dan menyarankan agar masyarakat berjumlah tujuh orang untuk iuran membeli sapi untuk kurban dibanding membeli kambing sendiri-sendiri. “Silakan bagi yang mampu untuk kurban di lingkungan masing-masing. Saya sarankan lebih baik beli sapi sokongan tujuh orang daripada sendiri-sendiri,” katanya. (red)

Tinggalkan Balasan