Pembunuh Dua Belantik Sapi di Lampung Tengah Masih Dikejar - Sinarlampung.com

Pembunuh Dua Belantik Sapi di Lampung Tengah Masih Dikejar

Spread the love

Lampung Tengah (SL)-Polisi belum berhasil menangkap Mul (41), terduga pelaku pembunuhan dua makelar sapi,  Nur Sodik (34) dan Sukirno (35), warga Desa Rantau Fajar, Kecamatan Raman Utara Lampung Timur, yang mayatnya di buang di sungai Way Bungur. Polisi menduga motif awal kasus itu adalahpelaku terlilit hutang Rp100 juta, dan ingin menguasai barang milik korban.

Baca: Dua Makelar Sapi Tewas Diracun Lalu Dibantai Mayatnya Dibuang Ke Sungai Way Bungur

Mul, kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), dan masih diburu Polres Lampung Tengah dibantu Tim Jatanras Polda Lampung. Mul diduga membunuh kedua blantik sapi, setelah meracuni kopi yang disuguhkan dengan racun tikus.  Kemudian, menganiaya hingga tewas di rumahnya Kampung Bumi Rahayu, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah.

Jasad Nur Sodik dibuang ke sungai sendangkan jasad Sukirno ditemukan ditanam di pinggur sungai Way Punggur, Kampung Bumi Rahaya, Sabtu (2/11/2019). “Indikasi terduga pelaku memiliki tunggakan uatng bank Rp100 juta, Karena itu pelaku ingin menguasai barang milik korbannya untuk melunasi tunggakan itu,” kata Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah, AKP Yuda Wira Negara, Selasa (5/11/2019).

Menurut Kasat Reskrim, pencarian juga dilakukan dengan menyebar foto dan identitas pelaku di wilayah Polda hingga luar Lampung. “Terduga pelaku masih kita kejar dan sudah kita keluarkan DPO juga yang disebar di jajaran Polda Lampung serta wilayah Polda seperti Sumbagsel,” kata Yuda.

Hingga kini, llanjut Yuda, sudah ada tujuh saksi yang diperiksa dan terdapat anggota khusus yang diturunkan di lapangan untuk mencari saksi baru. “Ada tujuh saksi diperiksa dan masih dikembangkan. Ada Tim khusus juga untuk mencari informasi terkait saksi baru yang melihat kejadian tersebut,” katanya. (red)

Tinggalkan Balasan