Pembangunan Sekolah Kopi di Mulai, Parosil Letakkan Batu Pertama - Sinarlampung.com

Pembangunan Sekolah Kopi di Mulai, Parosil Letakkan Batu Pertama

Spread the love

Lampung Barat (SL)-Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus meresmikan sekaligus melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan workshop sekolah kopi Kabupaten Lampung Barat di Pekon Suka jaya, Selasa (9/7)

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bahwa pendirian sekolah kopi ini dalam rangka tegaskan komitmen untuk kemajuan kopi Indonesia serta meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup petani maupun pegiat ekonomi kreatif yang berkaitan dengan produk–produk kopi.

“Dan dalam kerangka visi “mewujudkan Lampung Barat hebat dan sejahtera”, komitmen tersebut ditunjukkan secara tegas dalam misi “meningkatkan perekonomian yang berorientasi pada agrobisnis dan agrowisata berbasis sumberdaya lokal,” ungkapnya.

Kemudian, kata Bupati, sekolah kopi ini juga diharapkan menjadi salah satu wahana untuk mempromosikan keunggulan kopi lampung barat dan produk – produk turunannya. “Sehingga kami optimis, bahwa kelak keberhasilan edukasi melalui sekolah kopi ini pada gilirannya akan memicu tumbuhnya kegiatan ekonomi kreatif,” katanya.

“Yakni kegiatan ekonomi yang tidak hanya terpaku pada budidaya dan pengolahan kopi sampai dengan bahan setengah jadi, melainkan sampai pada bahan jadi yang memiliki nilai ekonomi tinggi, berbagai bentuk ekonomi kreatif itu pula yang akan turut membuka lapangan kerja baru dan menggerakkan roda perekonomian daerah,” katanya.

Terakhir, Kopi tidak lagi identik dengan orang tua, tapi sudah bergeser ke arah generasi muda, Kopi sudah menjadi gaya hidup sehingga banyak orang yang tertarik dengan dunia kopi, berbicara tentang generasi muda tentunya ini menjadi peluang bagi Lampung Barat untuk menggiatkan mereka menciptakan ide ide kreatif kedepannya sehingga ekonomi masyarakat Lambar dapat benar benar terbantu.

Turut hadir Wakil Bupati Lambar Drs. H.Mad hasnurin, Kapolres AKBP Doni Wahyudi, Dandim 0422 Lambar Letkol kav Adri nurcahyo, Kasdim 0422, Assisten dan staff ahli, dan kepala OPD. (Indrawan)

Tinggalkan Balasan