Pelatihan Tim Masjid Jogokariyan Jogjakarta di Tubaba - Sinarlampung.com

Pelatihan Tim Masjid Jogokariyan Jogjakarta di Tubaba

Spread the love

Tulang Bawang Barat (SL)-Kegiatan Pelatihan Manajemen Masjid Bersama Tim Masjid Jogokariyan Jogjakarta berjalan lancar. Acara ini diikuti oleh pengurus Masjid yang ada di kabuaten Tubaba. Visi dan misi kegiatan ini adalah “Bangunlah Masjidmu senyaman mungkin, karena Masjid bukan hanya tempat bersujud, tetapi bisa digunakan untuk mengurusi ummat, menimba ilmu dan menenangkan hati”.

Acara dilaksanakan di Masjid Miftahul Jannah kelurahan Daya Murni, kecamatan Tumijajar. Demikian diungkapkan Ketua Nenemo Peduli Tubaba H. Nurkolis Majid, didampingi Sekretaris H. Zainal Arifin,S.Ag ,MH serta Bendahara: Merdiansyah, “Kegiatan yang digagas dan diprakarsai oleh Nenemo Peduli Tubabaini disambut baik oleh masyarakat. Karena Nenemo peduli merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang ada di Tubaba,” ujarnya.

Nurkholis memaparkan, organisasi ini awalnya hanyalah sekumpulan orang-orang yang risau dengan permasalahan sosial kemasyarakatan dan keagamaan sehingga mampu memberkan kesejahteraan masyarakat dengan cara berbagi kepada sesama. Kegiatan tersebut dibingkai dengan berbagi kepada sesama. Berbagi adalah bentuk lain dari rasa syukur, berbagilah kepada sesama tanpa mengharapkan apapun. Bersama Nenemo Tubaba.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tubaba H.Umar Ahmad, SP yang diwakili oleh Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, ST sekaligus selaku Pembina Nenemo Peduli Tubaba. Pantauan awak media rangkaian acara tersebut diantaranya pembagian 100 paket sembako dari Bupati H.Umar Ahmad, SP dan Nenemo Peduli Tubaba kepada kaum dufa.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh Dinas Perpustakaan Tubaba dengan mobil Perpustakaan sebagai upaya meningkatkan Gerakan Literasi, Dinas Sosial, serta masyarakat sekitar. “Terima kasih kami ucapkan kepada Pengurus NENEMO, Pengurus Masjid serta masyarakat seluruhnya. Semoga kedepan Nenemo bisa memberikan maanfaat serta maslahat khususnya Masyarakat Tubaba. Selamat berjuang. Dengan Memberi Hidup Lebih berarti,”ungkapnya.

Harapan semua pihak kehadiran Nenemo Peduli Tubaba kiranya bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. (Robert).

Tinggalkan Balasan