Pelatihan Kader TB Oleh SSR TB Care Asiyiyah Lampung Tengah - Sinarlampung.com

Pelatihan Kader TB Oleh SSR TB Care Asiyiyah Lampung Tengah

Spread the love

Lampung Tengah (SL)-Dalam rangka memutus mata rantai penularan TB di kabupaten Lampung Tengah, organisasi perempuan Aisyiyah melalui SSR TB Care Aisyiyah mengadakan pelatihan Kader di hotel asyafiiyah Kota Gajah Lampung Tengah  dari tanggal 12-14 Mei 2019. Dengan jumlah peserta 24 yang terdiri dari 4 Puskesmas.

Dwi Urip Puji Rahayu, SKM, M.Kes Wasor TB dalam wawancara kepada media di tahun 2018,Dinas kesehatan kabupaten Lampung Tengah telah melakukan penemuan 16.042 terduga TBC dengan target 48.180 terduga, dan ternotikasi 2.858 dari target ternotifikasi 4.818.

Dalam meningkatkan capaian kami dari Dinas Kesehatan mengadakan kegiatan  HOSPITAL DOTS LINGKAGE (HDL). Tujuan kegiatan, untuk membuat semua karyawan tau, mau, mampu, dan peduli pada layanan TB di Rumah sakit. Dan dari sini harapannya target dapat tercapai maksimal, selain kami juga perlu dukung semua elemen masyarakat dan pemerintah daerah. Maka  saya ucapkan terima kasih pada Aisyiyah yang telah membantu program pemberantasa TBC. Kata Dwi Urip Puji Rahayu. (Wagiman)

Tinggalkan Balasan