Peduli Kepada warga Miskin Kepala Biro Media Siber Sinarlampung Tanggamus Santuni Mbok Suminem - Sinarlampung.com

Peduli Kepada warga Miskin Kepala Biro Media Siber Sinarlampung Tanggamus Santuni Mbok Suminem

Spread the love

Tanggamus (SL)-Empati terhadap warga tak mampu, Kepala Biro Medis Siber Sinarlampung.com, bersama pemerintah Pekon Sridadi, dan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kotaagung berinisiatif memberikan bantuan pemasangan Listrik kepada Mbok Suminem, warga Pekon Sridadi, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Minggu 29 September 2019

Mbok Suminen terbaring dirawat putrinya yang janda dua anak dengan kondisi memprihatinkan

Hardi Suprapto, Kabiro sinarlampung.com Tanggamus menjelaskan bahwa, inisiatif tersebut sebagai bentuk kepedulian dan simpati kepada Mbok Suminem atas keadaan keluarganya yang kurang mampu. Karena selain miskin, Mbok Suminem dengan kondisi sakit strok dan tinggal dengan anaknya seorang janda beranak dua yang masih kecil- kecil.

“Melihat keberadaan mereka kami dari media sinar Lampung biro Tanggamus berusaha membantu agar rumah tua mereka dapat bantuan bangunan rumah layak huni kepada dinas PUPR dan pemasangan listik PLN bekerja sama dengan pemerintah pekon,” tutur Hardi

“Apa yang kami berikan ke Mbok Suminem ini mungkin tidaklah sebarapa artinya. Namun kami tidak berkecil hati dan tak akan berhenti sampai disini saja, kami akan terus berjuang dengan langkah-langkah selanjutnya. Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi Mbok Suminem khususnya dan warga lain yang membutuhkannya,” ucapnya.

Putri Mbok Suminen, dan kondisi dalam rumahnya

Sementara itu, mbok Suminem dan Yuni anaknya menyambut haru dan gembira serta tidak menyangka atas bantuan itu. Dengan keadaan saat ini, Mbok Suminem tak pernah menyangka bahwa rumahnya akan di bangun memiliki penerangan dari PLN seperti sekarang.

Suminem hanya dapat mengucapakan terimaksih kepada Awak Media sinar Lampung, pemerintah pekon dan kabupaten serta pihak PLN atas pemberian tersebut. “Matur nuwun (terima kasih) atas bantuan pembangunan rumah dan listriknya, saya tidak menyangka, serasa mimpi,” ujar Yuni lirih.

Terpisah, Mulyanto, selaku PJ kepala pekon, pekon Sridadi menyambut baik atas kerjasama ini, dia berharap agar kedepannya Media  Sinarlampung.com dapat bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah pekon dan kabupaten serta pihak lain untuk membantu warga miskin yang ada diwilayah Tanggamus. “Saya berharap agar kedepannya media Sinar lampung dapat bekerja sama lagi dan bersinergi dengan pemerintah pekon maupun kabupaten dan pihak- pihak lain,” tandasnya. (Wisnu)

Tinggalkan Balasan