Pasien Kecewa, Akibat Petugas Pelayanan Tidak Menerangkan Aturan BPJS Di RSUD Ahmad Yani Metro - Sinarlampung.com

Pasien Kecewa, Akibat Petugas Pelayanan Tidak Menerangkan Aturan BPJS Di RSUD Ahmad Yani Metro

Spread the love

Metro (SL) – Pasien atas nama Subaidah (52) warga Lampung Timur, merasakan kekecewaan atas kurang nya sosialisasi atas peraturan yang menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ditambah lagi pelayanan terkesan lambat, di loket pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro.

Kekecewaan pasien masih berlanjut. Pasalnya, Subaidah yang ditemani Yudi (25) datang untuk mengantri ke poli mata pada pukul 09 : 01 Wib dan mendapatkan nomor antrian 93, namun baru di panggil setelah pada pukul 10 : 15. ” Saya bersama ibu saya, datang ke RS Ahmad Yani Metro untuk mengecek kondisi mata yang sebelumnya pernah melakukan operasi pengangkatan selaput mata di bulan 07 Mei 2019,” ujar Yudi, Rabu ( 07/08).

Namun dari mengantri yang sudah lama, Yudi bersama dengan Zubaidah merasakan kekecewaan atas kurang nya sosialisasi atau spanduk atau yang menunjukkan bahwa 90 hari surat rujukan telah habis. ” Iya kalau petugas pelayanan menjelaskan dari awal, kami juga mengerti sebagai pasien untuk menaati peraturan yang di bekukan oleh petugas RS atau pihak BPJS, ini kami dari Lampung timur, ya terpaksa balik lagi hanya sekedar meminta surat rujukan, tanpa di beritahukan sebelumnya,”Kecewanya.

Padahal, di RS Ahmad Yani tidak ada pemberitahuan yang menyebutkan bahwa peraturan 90 hari. ” Kami menyarankan, kalaupun ada peraturan rujukan yang menganjurkan untuk pembaharuan, tentu ada papan informasi atau bener, biar tidak ada pasien yang senasib dengan kami,”tambahnya.

Ditempat yang sama petugas, Emelda sebagai petugas pelayanan di RSUD Kota Metro tidak bisa menjawab dan aturan yang menunjukkan bahwa harus ada pemberitahuan untuk pembaharuan. ” Surat rujukan sudah habis, karena surat rujukan berlaku 90 hari, itu sudah aturan ibu,”kilahnya. (Wahyudi).

Tinggalkan Balasan