Pasca Tsunami, Obyek Wisata Pantai Sepi Pengunjung - Sinarlampung.com

Pasca Tsunami, Obyek Wisata Pantai Sepi Pengunjung

Spread the love

Pesawaran (SL) – Pasca bencana tsunami yang melanda pesisir pantai Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (22-12-2018) berdampak pada menurunnya jumlah kunjungan wisatawan pada sejumlah obyek wisata panati di kawasan Teluk Lampung.

Pantauan di lokasi, Selasa (25-12-2018) sejumlah obyek wisata pantai di pesisir Teluk Lampung, wilayah Kabupaten Pesawaran dan Kota Bandarlampung, sepi pengunjung.

Padahal, biasanya setiap musim liburan seperti saat ini, lokasi-lokasi wisata  di pesisir Teluk Lampung selalu dipadati pengunjung. “Ya sejak hari Minggu sampai hari ini, sepi pengunjung,” kata Bari (45) karyawan pengelola obyek wisata Pantai Queen Artha, Kabupaten Pesawaran.

Kondisi yang sama juga terjadi di obyek wisata Pantai Sariringgung yang lokasinya tak jauh dari Pantai Quen Artha. “Sudah tiga hari ini sepi. Padahal biasanya kalau musim libur seperti sekarang ini, selalu ramai,” kata Supri Kepala Bagian Hukum obyek wisata Pantai Sariringgung.

Dia menduga sepinya pengunjung itu karena banyak masyarakat yang takut berlibur ke pantai, pasca bencana tsunami beberapa hari lalu. Menurut Supri, bencana tsunami pada Sabtu malam lalu, nyaris tak berdampak pada fasilitas wisata di Pantai Sari Ringgung. “Memang malam itu (Sabtu malam), ada kenaikan air yang tidak seperti biasanya. Tetapi kondisi pantai dan fasilitas wisata di masih aman dan tidak terjadi kerusakan,” terangnya. (harianmomentum)

Tinggalkan Balasan