Parkir Halaman Kantor Pemda Kota Bandar Lampung Sembrawut, Ada Masalah Kadis Perhubungan "Cuek" - Sinarlampung.com

Parkir Halaman Kantor Pemda Kota Bandar Lampung Sembrawut, Ada Masalah Kadis Perhubungan “Cuek”

Spread the love

Bandar Lampung (SL)-Pengelolaan parkiran halaman kantor Pemda Kota Bandar Lampung sembrawut. Selain tak teratur, para petugas Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung selaku penanggung jawab juru parkir tak memiliki rasa tanggung jawab.

Keluhan itu disampaikan  Adi Akrom Ashary, salah seorang Pengurus LSM Cakra Indonesia, yang kecewa lantaran mobilnya yang terparkir di tambrak mobil lain, tapi Dinas Perhubungan terkesan cuek. “Saya ada keperluan di kantor Pemda Kota Bandar Lampung. Seperti biasa mobil di parkir, dan diminta kunci kontak oleh petugas,” kata Adi, Rabu 14 Agustus 2019.

Adi Akrom Ashary bermaksud Untuk suatu keperluan bertemu Kabag Umum Pemerintah Kota Bandar Lampung. Mobil sedan Jenis Sigra BE-1034-CQ. “Setelah Urusan saya selesai dan menuju kendaraan milik saya yang di parkir. Saya curiga kok kendaraan saya di lihat banyak Orang. Ternyata kendaraan saya rusak di tabrak mobil lain yang dikemudikan petugas parkir Dishub yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota, bernama Januar Hakim,” katanya.

Lalu, Ady mencari tahu siapa penanggung jawab dan keamanan Parkir tersebut. “Bentuk kekecewaan saya maka saya mencari tahu siapa yang bertanggung jawab perparkiran disini. Mereka jawab Pak Husna Kadishub Kota. Saya ingin jumpa dengan Bapak Husna tersebut, dan mendapat info dari juru parkir dishub Bapak Husna sedang ikut sidang Paripurna di DPRD Kota,” katanya.

“Maka saya coba untuk menemui bapak Husna, Selesai Sidang Paripurna saya jumpa Husna, Kadishub dan bicara masalah kendaraan saya tertabrak anggota nya. Tapi apa yang kami peroleh saudara Husna cuek, tidak merespon dan langsung meninggalkan saya, pergi begitu saja,” katanya.

Dalam kasus itu, setidaak ada tiga mobil yang rusak akibat tabrakan yang dikemudikan juru parkir, saat memrkir mobl. Salah satunya mobil Ady. Menurut Ady, sebagai seorang Pimpinan harusnya setidaknya memilik rasa bertanggung jawab atas kelalaian anggotanya, “Jadi atas kejadian ini hati hati para tamu yang akan ke kantor Pemerintah Kota, bisa hancur cuma cuma kendaraan kita, karena pihak Dishub lepas tangan,” katanya

Ady berharap Walikota Bandar Lampung bisa melakukan evaluasi terhadap Kadishub Kota Bandar Lampung. Karena dengan masalah sepele ini saja tidaka ada tanggung jawabnya, apalagi yang besar. “Kami Mohon Bapak Walikota dapat meninjau kembali pemimpin seperti ini, Tidak punya rasa tanggung jawab dan perhatian sama sekali. Memediasi saja tidak. Atau mentang mentang Kadis jadi menyepelekan kami yang bermasalah,” katanya.

Kadis Perhubungan Kota Bandar Lampung, Husna, di hubungi di kantornya sedang tidak di tempat. “bapak sedang keluar,” kata stafnya. (Jun)

Tinggalkan Balasan