Pansus Cium Ada Kebocoran PAD dari UPT Pasar Kedondong

Spread the love

Sharing is caring!

Pesawaran (SL) – Tidak pernah tercapainya PAD pada UPT Pasar Kedondong, di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pesawaran, Panitia Khusus (Pansus) Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Pesawaran DPRD Pesawaran mencium adanya indikasi kebocoran.

“Ya sebenarnya ini bukan indikasi lagi tapi sudah termasuk temuan karena kita ada bukti setoran dari pihak swasta ke UPT Pasar Kedondong terkait dengan setoran PAD pada Pasar Kedondong,” jelas Ketua Pansus peningkatan PAD Kabupaten Pesawaran DPRD Pesawaran Hipni Idris. Selasa (9/10)

“PAD dari UPT Pasar Kedondong yang tercatat ini Rp35 juta per bulan, tapi kenyataannya tiap bulan yang disetor selalu kurang misalnya hanya Rp30 juta, nah kurangnya ini kenapa,” timpalnya.

Ditambahkannya, ditunjuknya pihak swasta untuk mengelola PAD di UPT Pasar Kedondong dinilai lebih efektif. “Kalau pakai pihak swasta ini lebih efektif dibandingkan dari Dinas yang kelola, sebab kalau Dinas yang kelola kebocoran bisa lebih besar lagi,” tambahnya.

Ia pun mengaku akan merekomendasikan temuan ini kepada stake holder terkait. “Adanya temuan ini kita akan rekomendasikan kepada stake holder terkait, bahkan jika perlu akan kita serahkan kepada ranah hukum,” akunya.

Ia pun menerangkan bahwa, akan mengevaluasi terhadap seluruh jajaran Disperindag Kabupaten Pesawaran. “Pansus peningkatan PAD ini akan kita bagi kedalam tiga tim, untuk melihat seperti apa pengelolaan PAD kita, dan untuk Disperindag kita akan evaluasi semua capaian PAD pada masing-masing UPT pasarnya,” terangnya. (fs/net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *