Oknum Kabid Sarpras Disdik Pesawaran Diduga Kondisikan Proyek Rehab Sekolah, Anjas Beberkan Pelaksana Pekerjaan - Sinarlampung.com

Oknum Kabid Sarpras Disdik Pesawaran Diduga Kondisikan Proyek Rehab Sekolah, Anjas Beberkan Pelaksana Pekerjaan

Spread the love

Pesawaran (SL)-Oknum Kabid Sarpras, Dinas Pendidikan (Disdik) Pesawaran Anjas, diduga kondisikan proyek rehab sekolah-sekolah, di Kabupaten Pesawaran. Anjas diduga ikut mengarahkan sejumlah rekanan untuk mengerjakan proyek baja ringan dan plafon PVC di sekolah yang mendapat proyek rehab gedung.

“Jadi diduga Kabid Sarpras ikut mengatur dan mengarahkan rekanan tertentu untuk mengerjakan proyek baja ringan dan plafon PVC di Pesawaran,” kata sumber yang tidak mau disebut namanya, dilangsir pikiranlampung.com.

Menurut sumber, ada Kepala sekolah yang sudah memilih rekanan dan rekanan untuk mengerjakan proyek di sekolah. Tetapi Anjas melakukan intervensi ke beberapa Kepala Sekolah, agar memakai rekanan pilihan sang Kabid.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Anjas membantah dan berterima kasih atas tuduhan itu. “Terimkasih, semoga orang-orang berdoa yang baik-baik tentang  saya,” kta Anjas.

Menurut Anjas, pekerjaan itu dilakukan swakelola, jadi apapun itu dikelola oleh kepala sekolah. “Kami dinas sekadar mengawasi  dan monitoring kegiatan tersebut. Jika ada kepsek dalam pelàksanaan kegiatan akan di Sub-kan atau diborongkan dengan pihak lain. Kami tidak melarang atau merekomendasi, pada prinsipnya kami ingin pekerjaan itu selesai, dan sesuai dengan RAB dan gambar,” kata Anjas.

Menurut Anjas, memang saat ini banyak yang menjual nama dirinya. “Sekarang banyak yang jual nama saya. Yang penting saya tidak pernah  merasa mengintimidasi, merekomendasi atau mengkondisikàn yang dimaksud,” ujar Anjas.

Anjas menjelaskan beberapa rekanan yang mengerjakan proyek Disdik Pesawaran. “Saya sudah tau ini semua info dari siapa, karena saya tidak mau di intervensi atau ditekan dari pihak luar. Saya bekerja di jalur saya aja,” katanya.

Anjas juga memberikan data-data beberapa LSM dan rekanan lain yang mengerjakan Proyek di Disdik Pesawaran. “Sekedar info yang saya dapat di lapangan, untuk atap baja ringan itu banyak dikerjakan oleh Iwan Tegineneng, dia adalah suami Rismalena Korcam Negeri Katon, dengan mengatasnamakan Media, LSM, dll. Dan utuk plapon PVC banyak yang masang anak buàh bang Johan Nasri (LMP Provinsi). Jika ingin lebih jelas silàhkàn konfirmasi dengan yang bersangkutan. Saya ketiban tahlilnya aja, semoga berkah,” katanya. (pkr/red)

Tinggalkan Balasan