Nawacita Lampung Siap Aktif Dukung Gubernur dan Wakil Gubernur Baru - Sinarlampung.com

Nawacita Lampung Siap Aktif Dukung Gubernur dan Wakil Gubernur Baru

Spread the love

Bandar Lampung (SL)-Nawacita Provinsi Lampung mulai ikut aktif berperan pasca dilantiknya Gubernur dan wakil gubernur Terpilih Provinsi Lampung periode 2019 2024 , Arinal junaidi-Chusnunia Chalim. Hal itu untuk mendukung Gubernur pilihan rakyat melakukan tugasnya dalam mengemban amanat masyarakat Lampung.

“Hal itu patut kami lakukan agar gubernur dan wakil gubernur terpilih dapat melaksanakan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Lampung dan mempunyai kepedulian untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ketua Nawacita Lampung, Aliman Oemar.

Nantinya, lanjut Oemar, Nawacita Lampung akan secara simultan melakukan kunjungan ke daerah dan masyarakat bawah untuk mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat serta mampu dilakukan oleh gubernur dan wakil gubernur terpilih.

“Dengan tetap melihat kemampuan anggaran Negara, baik yang ada di APBN dan APBD. Hingga saat ini, anggota Nawacita lampung yang juga dikenal sebagai Nawacita Saburai  sudah tersebar di 15 kabupaten kota se Provinsi Lampung,” terang Aliman oemar.

Menurut Oemar, Nawacita Lampung bekerja independen dan diharapkan kedepannya Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik dan mendukung seluruh Program kami, demi tercapainya Program Nawacita 2 yang menitik beratkan kepada Pembangunan Sumber Daya Manusia.dan Moral .

Untuk diketahui, jelas Aliman oemar. Nawacita Lampung dibentuk berdasarkan keinginan bersama untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Lampung yang selaras dan sejalan dengan Program Nawacita Presiden RI, Joko Widodo.

Dibentuk berdasarkan keputusan menkumham No. AHU 0009794.AH.01.07 TAHUN 2017 , dan ditandatangani di Jakarta tanggal 19 Juni 2017. “Kami segenap Pengurus Nawacita Lampung mengucapkan Selamat atas dilantiknya Bapak Arinal Junaidi dan chusnunia chalim sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Lampung,” katanya. (Red)

Tinggalkan Balasan