Nasabah Kesulitan Tarik Polis Asuransi Bumi Putera Lampung Utara?

Spread the love

Sharing is caring!

Lampung Utara (SL)-Nasabah asuransi PT Bumi Putera Cabang Kotabumi, Novi Indriani, warga Desa Bandar Kagungan Raya, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, mengeluh atas sulitnya melakukan klaim asuransi yang diajukannya sejak 28 Agustus 2018 lalu.

“Berulang kali saya datang ke Kantor Cabang Bumi Putera untuk menanyakan kejelasan klaim asuransi saya selalu mendapatkan jawaban yang tidak pasti. Bahkan, mereka (pihak PT. Bumi Putera.red) selalu menjawab dengan perkataan belum tentu ataupun tidak tahu,” kata Novi, kepada wartawan, Kamis, (10/1).

Dikatakannya, pihak asuransi PT. Bumi Putera Cabang Kotabumi terkesan mengulur waktu bahkan mengingkari perjanjian yang telah diatur sebelumnya.

Sementara itu, Pimpinan PT. Bumi Putera Cabang Kotabumi, Hanuli, menyampaikan, pihaknya sampai saat ini belum mendapatkan kepastian dari Pimpinan Wilayah.

“Terkait klaim yang diajukan nasabah kami ini sudah kami ajukan ke Pimpinan Wilayah. Namun saat ini, PT Bumi Putera sedang bermasalah dengan ketersediaan dana segar,” kata Nauli, saat dikonfirmasi, Kamis, (10/1), di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, untuk penebusan atau klaim dalam hal habis kontrak, idelanya pengurusannya memakan waktu relatif singkat.

“Biasanya pengajuan dapat klaim di bawah satu bulan saja, Pak. Namun, seperti sudah saya katakan tadi, saat ini Bumi Putera sedang ada masalah,” ujar Hanuli.

Terkait usulan klaim nasabah atas nama Novi Indriani, kata Hanuli, sudah diajukan surat ke pimpinan wilayah.

“Nanti secepatnya akan saya ajukan surat kembali pada pimpinan. Tapi, saya belum bisa pastikan kapan akan direalisasi,” ungkap Hanuli.

Terpisah, Ketua Komite Pemantau Pelaksanaan Pembangunan (KP3) Kab. Lampura, Nasril Subandi, mengatakan, akan terus mengawal permasalahan tersebut.

“Kami sudah menerima keluhan dari nasabah asuransi PT. Bumi Putera Cabang Kotabumi. Untuk itu, kami.akan kawal dan mengusut kasus yang berbau wanprestasi antara nasabah dengan pihal asuransi,” kata Nasril, kepada sinarlampung.com, Kamis, (10/1).

Dikatakannya, ada dugaan Pimpinan PT. Bumi Putera Cabang Kotabumi dengan sengaja melakukan upaya pengingkaran perjanjian dengan nasabah. (ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *