Modus Nebeng, Lalu Minta Uang, Tidak Diberi Sopir Dipukul Dan Kontak Mobil Dirampas. - Sinarlampung.com

Modus Nebeng, Lalu Minta Uang, Tidak Diberi Sopir Dipukul Dan Kontak Mobil Dirampas.

Spread the love

Sharing is caring!

Lampung Utara (SL)-Emransyah (30), warga Desa Blambangan, Lampung Utara ini bisa disebut tak tahu rasa terima kasih. Sudah nebeng naik mobil, lalu minta uang buat beli rokok. Tak diberi, sopirnya di gebukin. Korbannya Slamet, (34), warga Desa Banjar Kertahayu, Kecamatan Way Pengubuan, Lampung tengah, Minggu, (14/4/2019), pagi, sekitar pukul 10.00 WIB.

Modusnya Emransyah menyetop mobil jenis Colt Diesel warna Kuning dengan nomor polisi BE-8299-UT, yang dikendarai korban. Setelah korban berhenti, pelaku meminta tolong untuk ikut menumpang di mobil korban yang saat itu keluar dari PT. Sinar Laut dan hendak menuju ke arah Banjar Ratu, Lampung Tengah.

Tanpa curiga, Slamet pun memberikan tumpangan. Tapi sesampainya di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Desa Blambangan, tersangka minta berhenti dan meminta uang kepada korban dengan alasan ingin membeli rokok. Tetapi, permintaan itu tidak dipenuhi oleh korban.

Merasa tidak mendapatkan apa yang diinginkan, secara tiba-tiba korban dipukul oleh tersangka pada bagian mukanya, dan tersangka juga mengambil kontak kunci mobil korban yang sedang melaju. Korban kemudian minta tolong warga sekitar. Warga kemudian melapor ke Polisi.

Kapolsek Abung Selatan, AKP Sukimanto, mewakili Kapolres Lampung Utara, AKBP. Budiman Sulaksono, membenarkan peristiwa curas dimaksud. “Benar, setelah kami mendengar informasi adanya peristiwa dimaksud, anggota langsung meluncur ke TKP,” kata Sukimanto, kepada Sinarlampung.com, Senin, (15/4/2019), melalui siaran persnya.

Dijelaskan sesampai di TKP, anggota langsung melakukan olah TKP. “Dari hasil pulbaket, anggota langsung menjemput tersangka yang ketika itu telah diamankan oleh masyarakat,” jelasnya.

Menurut Sukimanto, tersangka yang telah diamankan di rumah Kepala Desa Blambangan langsung dibawa ke Mapolsek Abung Selatan untuk dilanjutkan keproses penyidikan, dengan dasar Laporan Polisi Nomor : LP/B/233/IV/ 2019/PLD LPG/ RES LU/ SEK Abung Selatan, Tanggal 14 April 2019. Barang bukti yang turut diamankan berupa satu unit Mobil Colt Diesel warna kuning nopol BE 8299 UT. (ardi)

Tinggalkan Balasan