Modus Melamar Jadi Sopir Tri Junianto Bawa Kabur Truk Majikan - Sinarlampung.com

Modus Melamar Jadi Sopir Tri Junianto Bawa Kabur Truk Majikan

Spread the love

Lampung Utara (SL)-Unit Reskrim Polsek Abung Semuli mengamankan Tri Juniarto, (25), atas tuduhan penipuan dan penggelapan. Warga Desa Rejo Mulyo, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara ini, ditangkap pada Selasa, (11/6/2019), sekitar pukul 11.10 WIB, atas adanya aduan dari pelapor Hadi Wiyono.

Dalam laporannya, korban Hadi Wiyono menjelaskan dirinya merasa menjadi korban dari aksi penipuan yang dilakukan oleh Tri Juniarto. Sebelumnya, pelaku datang ke rumah korban dengan menawarkan diri menjadi sopir truk. Disaat bersamaan, ketika itu, korban sedang membutuhkan seorang sopir untuk mengemudikan truk miliknya.

Saat itu, pelaku Tri Juniarto pun diterima menjadi sopir. Tidak berapa lama, pelaku justru membawa truk majikannya dan tidak kembali lagi. Dirinya (pelaku) pun seolah hilang tanpa kabar serta tidak dapat dihubungi selama lima bulan lebih.

Merasa ada yang tidak beres, korban pun melaporkan pelaku ke Polsek Abung Semuli dengan tuduhan penggelapan dan penipuan, seperti tertuang dalam laporan polisi bernomor LP/B/51/III/ 2019/PLD LPG/ RES LU/ SEK Abung Semuli, Tanggal 25 Maret 2019.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono, diwakili Kapolsek Abung Semuli, AKP. Tarwidi, mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

“Didasari adanya pengaduan dari pelapor yang merasa menjadi korban dari aksi penipuan dan penggelapan dengan hilangnya satu unit mobil truk milik pelapor, anggota langsung melakukan tindakan kepolisian guna mengungkap kasus tersebut,” urai Kapolsek Abung Semuli, AKP. Tarwidi, Rabu, (12/6/2019), melalui siaran persnya.

Dijelaskan AKP. Tarwidi lebih lanjut, berdasarkan keterangan yang diperoleh dari saksi, keberadaan pelaku bersama barang bukti berupa mobil truk jenis Mistsubishi colt diesel, warna hitam kuning, bernomor polisi BE 9997 JC, milik korban pun diketahui keberadaannya.

“Setelah mengetahui keberadaan pelaku, anggota Unit Reskrim Polsek Abung Semuli langsung memburu pelaku dan dilakukan penangkapan. Saat ini, pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Polsek Abung Semuli guna proses penyidikan lebih lanjut,” terang Tarwidi, seraya menjelaskan, pelaku ditangkap saat berada di Jalan Desa Bumi Restu, Kecamatan Abung Surakarta, Lampung Utara. (ardi)

Tinggalkan Balasan