MKKS SMA Negeri 1 Tumijajar Gelas O2SN SMA se Tulang Bawang Barat - Sinarlampung.com

MKKS SMA Negeri 1 Tumijajar Gelas O2SN SMA se Tulang Bawang Barat

Spread the love

Tulang Bawang Barat (Sl)-Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA N 1 Tumijajar menggelar Pelaksanaan Olimpide Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA se-kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Bertempatan di SMA N 1 Tumijajar kabupaten Tubaba, Rabu (20/3/19).

Ketua MKKS SMA kabupaten Tubaba Drs. Pujiyanta

Ketua MKKS SMA kabupaten Tubaba Drs. Pujiyanta di ruang kerjanya kepada sinarlampung.com mengatakan, pelaksanaan O2SN tingkat SMA se-Kabupaten Tubaba di ikuti oleh 104 peserta yang terdiri dari 15 SMA Negeri dan Swasta yakni:

SMN 1 Tumijajar, SMAN 2 Tumijajar, SMAN 3 Tumijajar, SMAN 1 Tulang Bawang Tengah, SMAN 2 Tulang Bawang Tengah, SMAN 3 Tulang Bawang Tengah, SMAN 1 Tulang Bawang Udik, SMAN 2 Tulang Bawang Udik, SMAN 1 Pagar Dewa, SMAN 1 Gunung Agung, SMAN 1 Gunung Terang, SMAN 1 Way Kenanga, SMAN 1 Batu Putih dan SMA PGRI 1 Tumijajar.

“Tujuannya 02SN ini adalah Untuk menelusuri bakat dan minat Siswa/Siswi SMA hususnya di kabupaten Tubaba ini, dimana 02SN ini di adakan dari tahun 2008 sampai pada saat sekarang ini yaitu untuk mewujudkan cita-cita Tokoh pendidikan Ki Hajar Dewantara,” ungkap Pujiyanta.

Selain itu lanjut Pujiyanta pendidikan bukan hanya olah pikir tetapi olah rasa, olah hati dan olahraga. “Dengan tujuan siswa/siswa sehat bermartabat dan berdidikasi serta bersahabat, yang paling utama adalah Cinta Tanah Air,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya ada Lima cabang Olahraga yang di lombakan, yakni: Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Karate dan Pencak Silat yang di laksankan di sejumlah tempat.

“Siswa yang menang di tingkat kabupaten nanti akan maju ke tingkat provinsi selanjutnya dari tingkat provinsi akan maju ke tingkat nasional,” katanya.

Untuk mempersiapkan peserta yang akan mengikuti lomba 02SN ketingkat provinsi, maka perlu di lakukan kompetisi 02SN di tingkat kabupaten.

“Saya berharap untuk peserta 02SN dapat mengikuti ke tingkat provinsi untuk mengembangkan sistem pembelajaran olahraga yang kondusif untuk peningkatan kecerdasan, kesehatan dan kemampuan peserta didik dalam mengembangkan karakter yang kuat dan positif,” harapnya. (Robert).

Tinggalkan Balasan