Mantan Sekda Lampung Utara Bongkar Kecurangan Pemilu 2019 - Sinarlampung.com

Mantan Sekda Lampung Utara Bongkar Kecurangan Pemilu 2019

Spread the love

Bandar Lampung (SL)-Mantan Sekda Lampung Utara Drs. Syamsir melihat kecurangan pada Pemilu 2019 saat Jokowi memimpin negeri ini. Di salah satu TPS di Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung, suara seorang calon legislatif berkurang dari 121 menjadi 1 suara.

Pernyataan Drs. Syamsir tersebut direkam dalam bentuk video dan banyak beredar di media sosial akhir pekan ketiga April. “Bagaimana pemerintahan ini, bagaimana panitia, panwas ini  apa fungsi, bubarkan panwas itu, ke mana pemerintahan Pak Jokowi, saya mantan struktural, mantan sekda, saya tahu kerja begini, gak ada yang benar,” katanya.
Drs. Syamsir mengawal suara untuk caleg atas nama Dewi Anggraini (Caleg DPRD Bandarlampung Dapil 4 pada sidang pleno Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung, Minggu 21 April 2019. Ia melihat ada dugaan mengarah ke calon tertentu. “Kalau ketemu aktornya  harus didiskualifikasi, sesuai aturan main, ” katanya.
Ketua Panwascam di sana, Niko Nofiansyah mengatakan pihaknya, bersama petugas PPS, sudah klarifikasi dengan Drs Syamsir. “Petugas kelelahan, kerja sampai malam,” ujarnya. (ltv)

Tinggalkan Balasan