Maju Caleg Eddy Kurniawan Gagas Desa Mandiri Wujudkan Pemuda Kreatif dan Produktif - Sinar Lampung

Maju Caleg Eddy Kurniawan Gagas Desa Mandiri Wujudkan Pemuda Kreatif dan Produktif

Spread the love

Sharing is caring!

Lampung Utara (SL)- Terjun ke dunia politik, merupakan hal baru bagi Eddy Kurniawan. Namun, meski minim pengalaman, tak membuat surut dirinya untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Calon Legislatif DPRD Kabupaten Lampung Utara pada Pileg 2019 mendatang.

Sebagai Caleg yang akan bertarung melalui Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Eddy Kurniawan memastikan siap merebut simpati warga yang berdomisili di Daerah Pemilihan I Kab. Lampura, yakni Kecamatan Kotabumi, Kotabumi Selatan, dan Kotabumi Utara.

Diakui Eddy Kurniawan, saat diwawancarai sinarlampung.com, minatnya untuk terjun ke dunia politik semata-mata karena keterpanggilan dirinya melihat beragam persoalan yang dihadapi para pemuda di Lampura.

“Dinamika politik yang ada saat ini menarik perhatian dan minat saya untuk terlibat langsung demi memajukan serta membantu masyarakat dalam hal ini problematika pemuda menghadapi minimnya lapangan kerja,” tutur Eddy Kurniawan, yang akrab disapa Didiet, Minggu, (28/10), di kediamannya.

Dalam momentum Hari Sumpah Pemuda, dirinya optimis untuk lebih mengoptimalkan sumberdaya pemuda di Lampung Utara agar aktif berperan serta dalam roda pembangunan daerah, apabila kelak dirinya diamanahkan menjadi Wakil Rakyat.

“Saya optimis, apabila dipercaya mengemban tugas sebagai wakil rakyat maka hal yang menjadi prioritas adalah membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga Lampura. Salah satunya dengan menghasilkan regulasi yang memudahkan investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Lampung Utara,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan akan memaksimalkan jiwa kewirausahaan/entrepreneurship agar para pemuda lebih kreatif dan menghasilkan karya yang memiliki daya jual tinggi.

“Kreatifitas pemuda di Lampura sebenarnya cukup bersaing dengan luar daerah. Namun, pembinaan dan optimalisasi produktifitasnya tidak mendapatkan dukungan yang memadai dari pihak-pihak terkait,” jelas Eddy Kurniawan.

Melalui DPK PKPI Kab. Lampura yang dinahkodai Deddy Andrianto, dirinya menargetkan untuk mendirikan desa mandiri.

“Program desa mandiri yang digagas bersama Ketua DPK PKPI Lampura, Deddy Andrianto diharapkan mampu mewujudkan pengusaha mandiri sehingga kelak dapat mengentaskan kemiskinan di Lampura,” beber Eddy Kurniawan. (ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *