LIPAN Lampura Kecam Pelaku Intimidasi Wartawan Sinarlampung.com di Pesawaran - Sinar Lampung

LIPAN Lampura Kecam Pelaku Intimidasi Wartawan Sinarlampung.com di Pesawaran

Spread the love

Sharing is caring!

Lampung Utara (SL)-Bentuk dukungan moral dan solidaritas terhadap wartawan Media Siber Sinarlampung.com biro Pesawaran, Agung Sugenta, yang mengalami intimidasi dan disinyalir mendapatkan ancaman hendak dibunuh oleh oknum dari anak seorang tokoh adat di Gedongtataan, Pesawaran, juga datang dari Ketua Lembaga Independen Pemantau Anggaran Negara (LIPAN) Kabupaten Lampung Utara, Gunadi.

Dirinya mengecam keras segala bentuk kriminalisasi atas tugas pokok dan fungsi wartawan sebagai kontrol sosial pada saat melakukan tugas jurnalistiknya. “Sikap dan perilaku yang ditunjukkan oleh oknum di Pesawaran yang coba melakukan intimidasi dan ancaman terhadap wartawan Agung Sugenta secepatnya harus ditindak tegas oleh aparatur penegak hukum setempat,” kata Gunadi, saat dikonfirmasi, Rabu, (20/2/2019), melalui komunikasi telepon.

Dirinya meminta agar pihak kepolisian setempat segera menangkap dan memproses secara hukum atas perbuatan tidak menyenangkan dan segala bentuk ancaman yang telah dilakukan oknum dimaksud. “Jika ada oknum yang secara terang-terangan menunjukkan atau memainkan senjata tajam untuk satu kepentingan yang dipandang dapat memberikan ancaman dan bahaya bagi orang lain, dapat dikenai delik pidana,” kata Gunadi, seraya menyampaikan hal itu jelas melanggar Undang-Undang Darurat yang berlaku di Indonesia.

Dikatakannya, setiap warga negara dilarang untuk dengan sengaja membawa senjata tajam bukan untuk kepentingan pekerjaan. “Karena hal ini dapat memicu timbulnya konflik yang berujung pada tindak pidana kriminalitas,” paparnya.

Terkait persoalan ancaman terhadap profesi wartawan di Kabupaten Pesawaran, dirinya meminta agar aparatur penegak hukum untuk segera menangkap dan menetapkan oknum dimaksud sebagai tersangka dalam upaya intimidasi dan pengancaman terhadap wartawan Media Siber Sinarlampung.com biro Pesawaran, Agung Sugenta. (ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *