Lautan Manusia Ramaikan Reuni 212 di Monas - Sinarlampung.com

Lautan Manusia Ramaikan Reuni 212 di Monas

Spread the love

Jakarta (SL)-Reuni 212 kembali digelar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12). Acara tahun ini juga disisipkan dengan Maulid Agung Nabi Muhammad. Massa Reuni 212 datang dari berbagai wilayah di Indonesia. Mereka mulai berdatangan di Monas sejak dini hari.

Gubernur DKI Anies Baswedan memberikan sambutan

Lautan massa yang hadir dari berbagai kalangan usia kompak mengenakan pakaian putih. Acara Reuni 212 kali ini diawali dengan salat tahajud dan salat subuh berjemaah. Reuni 212 juga diisi dengan rangkaian acara zikir, sambutan para tokoh hingga ceramah keagamaan. Turut hadir, politikus Gerindra Fadli Zon, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, ada ratusan ribu peserta yang hadir dalam acara Reuni 212 di Monas, Jakarta pada Senin (2/12/2019). Hal ini disampaikan Anies dalam sambutannya ketika hadir dalam acaranya tersebut. “Ratusan ribu berkumpul dari berbagai penjuru, semua hadir menyampaikan pesan damai,” kata Anies dalam sambutannya di acara Reuni 212, Monas, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Anies mengaku bersyukur, Monas kembali menjadi digunakan sebagai acara keagamaan. Menurut Anies, tak hanya Reuni 212 acara ini juga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. “Kita juga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kita semua hadir karena kita cinta kepada Rasulullah,” ucap Anies.

Dengan banyaknya acara keagamaan yang digelar di Monas, Anies berharap, Jakarta bisa menjadi kota yang damai dan penuh keberkahan. “Semua yang direncanakan di Jakarta akan tertunaikan dengan baik. Insyaallah, Jakarta jadi majelis yang penuh keberkahan-Nya,” tambah Anies.

masa manusia di monas

Reuni akbar dimulai pukul 03.00 WIB dan akan berakhir pukul 08.30 WIB. Agendanya diawali shalat tahajud, dzikir, shalat subuh bersama, hingga bermunajat kepada Allah SWT. Pantauan Kompas.com pukul 06.00 WIB, Reuni Akbar 212 masih berlangsung.

Jemaah terus berdatangan memadati kawasan Monas. Mereka yang hadir rata-rata mengenakan pakaian nuansa putih. Tampak sejumlah tokoh hadir dalam acara tersebut, di antaranya KH Ahmad Sobri Lubis, Yusuf Martak, Qurtubi Jaelani, dan Haikal Hassan.

Awit mengatakan, reuni itu digelar untuk lebih mempererat tali persatuan umat Islam dan persatuan bangsa Indonesia. Reuni Akbar 212 kali ini mengangkat tema keselamatan negeri dan menyikapi penistaan agama yang masih terjadi di Indonesia. Sehingga, diharapkan tidak ada lagi penista agama di Indonesia. “Tentunya kami doa keselamatan negeri dan kami menyikapi penistaan agama yang masih terjadi di negeri ini. Dari 2016 seperti itu, sudah jangan ada penista agama lagi,” kata Awit. (red)

Tinggalkan Balasan