Lapor Pak Polisi, Ada Ormas Rekayasa U-Turn Jalan Lintas Simpang Tiga Mataram Lampung Timur - Sinarlampung.com

Lapor Pak Polisi, Ada Ormas Rekayasa U-Turn Jalan Lintas Simpang Tiga Mataram Lampung Timur

Spread the love

Lampung Timur (SL)-Pemudik dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Negara Lampung Timur-Kota Gajah-Kota Metro-Sukadana, menyesalkan diberlakukanya buka tutup (U-Turn), yang dikendalikan oknum ormas dan dikawal petugas lalu lintas, di simpang Pos Polisi Mataram, Lampung Timur, Rabu (05/06/2109).

Ada indikasi kemacetan sengaja dibuat agar dapat melakuknan pungli. “Padahal, arus lalulintas kendaraan mudik lebaran belum selesai ini putaran balik (U-Turn) di jalur lingkar. Kami yang mau ke Kota Gajah harus mutar ke arah pekalong, baru putar balik lagi, nah ini makin parah macet,” kata Guntuh, pemudik asal Lampung Timur yang akan ke Kota Metro.

“Lebaran tahun tahun lalu tidak ada suruh mutar mutar dan buka tutp begini. Bukan bikin lancar malah bikin macet. Mana ormas lagi yang ngatur, ini rekayasa apaan, jangan jangan pada mau cari duit nieh, pungli,” kata Sopir lainnya.

Kemacetan Panjang dari tiga arah. Jalan darai Kota Gajah menuju Sukadana Lampung Timur, dari arah sebaliknya, hingga dari arah Pekalongan menuju Lampung Timur dan Kota Gajah. Bahkan hingga sepanjang Jalan Raya Sukarno Hatta kilometer Desa Gunung Tiga hingga Desa Gedung Dalam.

Para pengguna jalan raya yang bingung keluar mobil untuk melihat adaa apa sebenarnya kemacetan Panjang Itu. Mereka mengira ada kecelakaan. Setelah tahu ada rekayasa “Tidak Jeas” itu warga pun geram dan ramai ramai mengumpat aksi itu.

Senada dengan lainnya, Dedi yang juga pemudik dengan tujuan Kota Gajah harus dibuat bingung, dan heran dengan dibuka U-Turn tersebut. Menurutnya,tidak mungkin orang biasa berani melakukan hal ini kecuali ada perintah oknum petugas lalu lintas.

“Wahh mas,itu kalau orang biasa gak mungkin berani buka barier atau tambang,atau besi, atau pembatas UTurn. Saya yakin ada oknum petugas lalu lintas yang menjamin dibukanya UTurn itu,” kata pria berkacamata ini yang turun dari mobilnya.

Para pemudik ini berharap jajaran petinggi Polres Lampung Timur yang berwenang di bisa menindak oknum petugas yang menjamin melakukan U-Turn di wilayah perbatasaan Bumi Jawa-Pekalongan-Mataram Baru-tersebut. (red)

Tinggalkan Balasan