Lampung Timur Mulai Distribusikan Kota Suara ke Empat Kecamatan - Sinarlampung.com

Lampung Timur Mulai Distribusikan Kota Suara ke Empat Kecamatan

Spread the love

Sharing is caring!

Lampung Timur (SL)-Bupati Lampung Timur bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur mendistribusikan 2432 kotak suara dan 2047 bilik suara ke empat kecamatan yang ada di Lampung Timur, di halaman Kantor Bupati Lampung Timur, Jumat (12/04/2019). Logistik Pemilu 2019, baru dikirim ke empat kecamatan yakni Gunung Pelindung, Jabung, Marga Sekampung, dan Kecamatan Pasir Sakti dengan menggunakan delapan kendaraan khusus yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Armada Truks distribusi kertas dan kotak suara

Bupati Lampung Timur Chusnunia menyampaikan hari ini kita secara bersama-sama secara formal melepas pengiriman logistik ke kecamatan-kecamatan yang diharapkan insyallah tanggal 15 sudah selesai semua untuk terus dilanjutkan ke berikutnya. “Ini baru 4 kecamatan, secara simbolis. Tetapi yakinlah insyaallah pada tanggal 15 sudah sampai pada TPS di seluruh Lampung timur,”ujarnya.

Pemilu 2019 hajat kita semua, masih dikatakan Chusnunia, kita akan bersama forkopimda sepakat mengerahkan segala kemampuan sesuai dengan tugas dan wewenang masing-masing karena pemilu ini merupakan hajat nasional, “kita menginginkan semuanya lancar proses pemilunya dan tentunya melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas, baik dan betul-betul suara rakyat untuk bisa melanjutkan kepemimpinan Lampung Timur dan pembangunan Indonesia secara umum,” terangnya.

Tidak hanya di Kabupaten Lampung Timur, pelepasan distribusi logistik pemilu ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Provinsi Lampung. Disisi yang sama, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur, Andri Oktavia menerangkan bahwa pelepasan kali ini hanya untuk 4 kecamatan saja dimana kecamatan-kecamatan lainnya akan menyusul secara bertahap yang diharapkan pada tanggal 15 nanti seluruh pendistribusian sudah selesai dilaksanakan.

Kendaraan yang dilibatkan dalam distribusi ini estimasinya bisa mencapai 50 kendaraan, untuk hari ini saja untuk 4 kecamatan sudah menggunakan 8 kendaraan dan mudah-mudahan semua sesuai jadwal artinya dari kondisi cuaca bersahabat, dan perjalanan lancar sampai ditempat. “Kita pasti kan, dua hari menjelang pemilihan umum surat suara sudah sampai ke wilayah-wilayah yang ditujukan,” pungkasnya.

Andri mengakui bahwa sudah koordinasi dengan Kapolres dan Bawaslu Lampung Timur untuk mengamankannya. “Sebenarnya untuk rute-rute tertentu memang sudah kita antisipasi karena kita sudah koordinasi dengan Kapolres dan Bawaslu bagaimana pengamanan untuk rute-rute tertentu, kita akan pastikan itu semua akan sesuai dengan prosedur, artinya kita tidak akan sembarangan menyebrangkan misal harus naik kapal atau prahu dan sebagainya karena kita akan pastikan seluruh logistik ini aman,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Forkopimda Lampung Timur, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Syahrul Syah, serta Sekretaris KPU Lampung Timur, Mashur Sampurnajaya. (Wahyudi).

Tinggalkan Balasan