KPU Pringsewu Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPT

Spread the love

Sharing is caring!

Pringsewu (SL)-KPU Kabupaten Pringsewu melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan di tingkat Kabupaten  pada Pemiihan Umum Tahun 2019 Kamis 13 /9/2018 di aula KPUD setempat.

Hadir pada Rapat Pleno tersebut ketua  dan anggota komisioner KPUD A. Andoyo S.Sos, MTI, H. Warsito, ST, Henderi Muzani, S.Ag MM, Sofyan Akbar Budiman, M. Pd, Agus Priyanto, S. Kom, perwakilan dari Partai politik peserta pemilu tahun 2019, bawaslu kabupaten pringsewu, PPK dan PPS .

Dalam sambutannya  ketua KPUD Pringsewu Andoyo S,Sos,MTI, Mengatakan Berdasarkan ketentuan Pasal 25 Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor Tahun 2018 tentang Penyusunan Daftar Pemilih di Dalam Negeri penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019 dan Surat Edaran Komisi Pemihan Umum Republik indonesia Nomor 1033/PL01 2-SD/KPU/IK/2018 Tanggal 7 September 2018 perihal penyempurnaan DPTKPU Kabupaten Pringsewu.

dan ini juga tertuang dalam berita acara NOMOR: 135/PL.03.1-BA/1810/KPU-Kab/IX./2018 TENTANG RAPAT PLENO Terbuka REKAPITULASI DAN PENETAPAN DAFTAR PEMILIH Tetap HASIL PERBAIKAN PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019.

Selanjutnya  Melakukan Rekapitulasi dan Menetapkan Daftar Pemilih tetap Hasil Perbaikan Pemilihan Umun Tahun 2019 dengan jumlah pemilih sebanyak 290.913 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 149.657 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 141.256 pemilih, tersebar di (9) Sembilan Kecamatan sesuai dengan rincian sebagaimana terlampir dalam Berita Acara ini.

Ditambahkan juga Andoyo Menyampaikan salinan Berita Acara Rekapitulasi dam Penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kepada KPU Prowinsi Lampung, Bawaslu Kabupaten Pringsewu, Perangkat Pemerintah Kabupaten Pringsewu,Partai Politik Tingkat Kabupaten dan PPS melaui PPK.

Pleno DPT hasil perbaikan merupakan pencermatan dari DPT,  trimakasih atas masukan dan saran dari bawaslu,  parpol,  dan ppk serta pps yg telah melakukan pencermatan sehingga didapatkan DPT yg akurat,  karena DPT sebagai dasar untuk menentukan jumlah surat suara pemilu 2019, Ungkap  Andreas Andoyo.(Wagiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *