KPU Lampung Sosialisasikan Mekanisme Iklan Kampanye di Media - Sinarlampung.com

KPU Lampung Sosialisasikan Mekanisme Iklan Kampanye di Media

Spread the love

Bandar Lampung (SL)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung melakukan sosialisasi dan pembahasan teknis fasilitas penayangan iklan kampanye melalui media bagi peserta pemilu, Rabu (20-3-2019). Kampanye melalui media akan dimulai pada tanggal 24 Maret 2019, selama 21 hari.

sosialisasi iklan media

Komisioner KPU Lampung Antoniyus mengatakan rapat tersebut dimaksudkan untuk membahas regulasi terkait penayangan iklan kampanya di media massa.

“Karena banyak teman-teman yang bertanya kapan rakor. Makanya kita gelar acara ini,” kata Anton, didampingi Ketau KPU Nanang Trenggono, M. Tio Aliansyah, Sholihin, Handy Mulyaningsih, Erwan Bustami

Anton menerangkan untuk iklan peserta pemilu yang difasilitasi KPU Lampung hanya calon anggota DPD RI. “Sebenarnya ada tiga yang difasilitasi yaitu capres, partai politik dan calon perseorangan. Tetapi untuk provinsi itu hanya calon perseorangan (DPD),” jelasnya, dihadapan pimpinan media, KPID, Bawaslu, dan wartawan.

Dia menjelaskan untuk pemasangan iklan yang difasilitasi KPU hanya tiga untuk media cetak. Sementara untuk media daring (media online) lima media, Televisi ada lima.”Itu yang harian, jadi bukan yang mingguan atau bulanan, Mudah mudahan bisa semua di pasilitasi,” terangnya.

Kemudian, untuk tiga media elektronik (tv), tiga radio. Walau begitu, peserta pemilu juga bisa memasang iklan di media massa. “Di luar yang difasilitasi KPU, peserta pemilu bisa memasang iklan sendiri,” ujarnya. (red)

Tinggalkan Balasan