KPK Kantongi Bukti Dugaan "Korupsi" Plt Bupati Nanang dan Ketua DPRD Hendry Rosadi? - Sinarlampung.com

KPK Kantongi Bukti Dugaan “Korupsi” Plt Bupati Nanang dan Ketua DPRD Hendry Rosadi?

Spread the love

Bandar Lampung (SL)-Nama Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan ketua DPRD Lampung Selatan kembali sisebut di persidangan Zainudin Hasan, Senin (18/3/2019). Bahkan KPK telah mengantongi pembenaran mengenai pemberian paket proyek kepada Plt. Bupati Lamsel saat ini dan sejumlah uang untuk Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosadi.

“Diakui tadi dia (Zainudin, red) mengatakan bahwa proyek untuk bupati ada. Kemudian duit untuk ketua DPRD Lampung Selatan juga ada,” kata JPU KPK Wawan Yunarwanto. Disinggung mengenai tindak lanjut dari ungkapan Zainudin Hasan itu akan dilaporkan ke penyidik KPK. “Tadi sudah kita kantongi pembenaran dari yang bersangkutan. Langkah kedepan ialah menunggu tindakan dari penyidik, karena ini sudah pasti akan kami laporkan,” ujar Wawan.

Setelah diterima oleh penyidik, lanjut dia, KPK akan melakukan tahapan berikutnya dengan tujuan mengungkap fakta yang ada. Sehingga nantinya perkara ini kemungkinan akan bergulir dan ditindaklanjuti sampai ke tahap persidangan. “Itu hasilnya akan keluar di akhir sidang ini, setelah putusan. Akan didiskusikan terlebih dahulu ke depannya seperti apa,” terang Wawan Yunarwanto.

Menurutnya, dari pengakuan Zainudin sangat jelas dan gamblang. “Pemberian untuk wakil bupati dan ketua DPRD sudah diakuinya,” kata Wawan. (lp/red)

Tinggalkan Balasan