KPK Ingatkan Soal Fee Proyek Tender di Wilayah Pemkab Tulang Bawang - Sinarlampung.com

KPK Ingatkan Soal Fee Proyek Tender di Wilayah Pemkab Tulang Bawang

Spread the love

Tulang Bawang (SL)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan warning Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang soal Fee Proyek yang berakibat pada kerugian uang negara. Hal itu disampaikan Kasatgas Korwil III Korsupgah KPK saat Rapat koordinasikan dan supervisi rencana aksi Program Pemberantasan Korupsi terintegrasi bersama Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, Kamis (4/7/2019).

“Sistem harus bagus, lalu praktek pelaksanaannya juga harus sama baiknya. Jangan sistem bagus, pelaksanaannya masih ada uang ketok palu ada uang fee proyek. Perencanaan dan realisasinya harus singkron,” kata Ketua tim Kasatgas Korwil III Korsupgah KPK, Dian Patria dihadapan rapat.

Dian menerangkan, Tim Korsupgah KPK bertugas membantu Pemerintah daerah mulai dari perencanaan program pelaksanaan dan hal-hal pendukungnya. Menurutnya, korupsi saat ini dalam UU nomor 31 Tahun 1999 ko UU nomor 20 Tahun 2001.

Terdapat 30 jenis korupsi yang terklarifikasi dalam 7 kelompok, yaitu suap, gratifikasi, penggelapan dalam jabatan, pemerasan, perbuatan curang serta konflik kepentingan dalam pengadaan. “Selalu berkoordinasi dengan kami, apa kendala pelaksanaan program dan hambatan yang. Kami siap menjembatani apa kendala Pemda dengan pihak lain,” tegas Dian Patria.

Sementara Bupati Tulang Bawang, Winarti mengatakan sangat bersyukur atas terselenggaranya acara ini, bisa bekerja langsung dalam supervisi tim Korsupgah KPK, karena dalam berbuat baik belum semua menyukainya, kita butuh bantuan untuk terus berdiri tengak mengemban amanah dalam melayani warga.

“Sejak awal kami berusaha untuk memperbaiki sistem pelayanan untuk rakyat, salah satunya dengan berdiri dan telah soft openingnya MPP (Mall Pelayanan Publik), kami berusaha setransparan mungkin pelayanan untuk pelayanan masyarakat, juga pelaksanaannya,” ujar Winarti.

Dia meminta kepada sejumlah perangkat OPD untuk serius dalam merencanakan dan merealisasikan program pembangunan di Kabupaten yang dipimpinnya tersebut. “Pada seluruh Pegawai yang hadir, dengarkan, jangan diskusi sendiri, manfaatkan kesempatan untuk bertanya hal-hal detail tentang korupsi, manfaatkan kesempatan besar ini,” tegasnya. (red)

Tinggalkan Balasan