Kota Metro Sosialisasi LPPD dan Indikator Kinerja Kunci 2017

Spread the love

Sharing is caring!

Kota Metro (SL)-Pemerintah Kota Metro mengadakan sosialisasi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Indikator Kinerja Kunci Tahun 2017, yang berlangsung di Aula Pemda Kota Metro, Rabu (28/11/18).

Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Drajat Wisnu Setyawan,

Turut hadir Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Drajat Wisnu Setyawan, Kasi lll.B Subdit Wil.lll Dit.EKPKD Ditjen Otda Cindarkasih, Analis Kinerja Daerah Subdit Wil.lll Dit.EKPKD Ditjen Otda Yudhistiro Eko Bramantya, Narasumber dari Biro Pemerintahan dan Otda Setda Provinsi Lampung, Kepala OPD se-Kota Metro, Peserta Sosialisasi, Insan Pers, serta Undangan.

Berdasarkan laporan Panitia Penyelenggara menyampaikan bahwa, sasaran utama sosialisasi ini untuk para jajaran yang akan bertanggung jawab menyusun LPPD. Dengan begitu para peserta dapat semakin terampil dalam menyusun LPPD yang berkualitas, yang terintegrasi dengan informasi kinerja yang akurat dan akuntabel, dan selesai tepat waktu yang ditentukan.

“Oleh karena itu diperlukan kesungguhan semua peserta sosialisasi agar dapat mencermati dan mengikuti secara seksama seluruh rangkaian kegiatan ini. Sehingga diperoleh suatu kesamaan persepsi dan pemahaman tentang pertanggung jawaban pelaksanaan Pemerintahan di Kota Metro,” ujarnya.

Dalam sambutan Walikota Metro Achmad Pairin mengucapkan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini. Dengan harapan kegiatan pada hari ini dapat memberikan manfaat yang berguna bagi pembangunan Kota Metro, terutama dalam mewujudkan Pemerintahan yang baik (good governance).

“Besar harapan saya, kita semua dapat melaksanakan pemerintah yang lebih amanah dan bertanggung jawab, sehingga pembangunan di Kota Metro dapat terus ditingkatkan secara terpadu baik oleh Pemerintah, swasta maupun masyarakat. Hal ini guna mewujudkan Visi Kota Metro yaitu Metro Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi Kerakyatan berlandaskan Pembangunan Partisipatif,” ujar Pairin.

Tambahnya dalam sambutan, Walikota Metro berniat dengan arahan dan motivasi para narasumber, akan semakin meningkatkan semangat dan profesionalitas bagi rekan-rekan sekalian. “Dan bagi peserta, saya minta saudara-saudara mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab sehingga tujuan kegiatan ini dapat tercapai,” tutupnya. (Roby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *