Konferensi PWI Tubaba, Edi Zulkarnain Terpilih Aklamasi Ketua - Sinarlampung.com

Konferensi PWI Tubaba, Edi Zulkarnain Terpilih Aklamasi Ketua

Spread the love

Tulang Bawang Barat (SL)-Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Nizwar Gozali SE mengukuhkan kepengurusan PWI Tubaba Periode 2019-2022 dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) IV tahun 2019 di Balai Sesat Agung Bumi Gayo, Komplek Islamic Center Tubaba, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, pada Selasa (29/10/2019).

Usai acara pemgukuhan PWI Tubaba

Pengukuhan tersebut hasil keputusan Konferkab IV yang dimulai sekitar pukul 13.00 Wib. Dengan keputusan, Edi Zulkarnain wartawan Radar Lampung TV sebagai Ketua PWI Kabupaten Tubaba untuk periode 2019-2022 dengan mendapatkan dukungan mutlak dari 17 orang pemegang hak suara yang merupakan anggota biasa PWI Tubaba.

Sebelumnya, sempat mencuat beberapa nama anggota PWI yang menyatakan diri ingin maju sebagai calon ketua. Namun, setelah dibuka pendaftaran dalam Sidang Pleno IV penetapan Bakal Calon Ketua yang bersangkutan tidak mengurus berkas pencalonan hingga proses pemilihan dilakukan, dan diputuskan.

Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian melalui Sekretaris Nizwar Gozali berharap agar pengurus PWI Tubaba 2019-2022 dapat meningkatkan kinerja bagi lembaganya dengan meningkatkan nilai perjuangan dan kebersamaan sesama anggota PWI, khususnya di Tubaba.

“Konferkab IV ini kita jadikan momentum yang sangat tepat untuk mengevaluasi tentang program yang telah dilaksanakan maupun yang belum, hal ini guna menjadi bahan untuk menyusun program yang akan datang,” ungkap Nizwar, usai mengukuhkan kepengurusan PWI Tubaba periode 2019-2022.

Lanjut Nizwar, Supriyadi Ketua PWI Provinsi Lampung juga mengapresiasi dan menyambut baik kepada PWI Tubaba yang telah melaksanakan Konferkab dengan prinsip kebersamaan, kekeluargaan, dan dapat berjalan dengan kondusif. “Selamat bekerja, jaga marwah, dan besarkan nama PWI bagi kepengurusan PWI Tubaba untuk kepengurusan mendatang,” Pesannya.

Sementara itu, Bupati Tulang Bawang Barat H. Umar Ahmad berharap, dengan digelarnya Konferkab IV tersebut bisa membawa Tubaba lebih baik lagi. Dia juga menyebutkan bahwa pemerintah dengan wartawan merupakan mitra kerja untuk membangun daerah.

“Katakan yang benar itu benar, yang salah adalah salah. Tidak masalah rekan-rekan wartawan memberikan kritikan, untuk bahan evaluasi kinerja pemerintah,“ kata Umar Ahmad dalam sambutannya saat membuka Konferkab IV PWI Tubaba.

Ditempat yang sama Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang hadir dalam kegiatan tersebut. Ia menyampaikan beberapa kegiatan penting yang telah dilaksanakan PWI Tubaba seperti, UKW dan Safari Jurnalistik ke beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Dewan Pers, PWI Pusat, dan Monumen Pers Nasional di Solo.

“UKW betul-betul menandai kebanggan profesi seorang wartawan. Keterlibatan kita di dunia jurnalistik menjadi bagian kompeten dari profesi ini. Kompeten ini menandai arti profesionalitas dan kemartabatan,” jelas Edi Zulkarnain.

Dalam komposisi kepengurusan PWI Tubaba periode 2019-2022, Sekretaris PWI dijabat Dedi Priyono SH (Newslampungterkini,com), dan Bendahara Dedi Saputra (Radar Tuba). Sementara Dewan Penasehat yakni Merwan (Lampung Post), Juwaini (Media Nusantara), Zainal Arifin (BE1 Lampung), M Shobari (Swara Lampung), dan Sukardi K (Lampung Raya). (red)

Tinggalkan Balasan