Komplotan Pencuri Batangan Rel KA Diciduk Satreskrim Polres Lampura - Sinar Lampung

Komplotan Pencuri Batangan Rel KA Diciduk Satreskrim Polres Lampura

Spread the love

Sharing is caring!

Lampung Utara (SL)-Usai mencuri besi rel kereta api milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang berada di kawasan Desa Banjar Wangi, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara, pada Rabu (20/2/18), sekitar pukul 01.00 WIB, Kasno, (41) dan Saprizal (35), warga Desa Cempaka, Kecamatan Sungkai Jaya, Kabupaten setempat, diringkus anggota Polsek Kotabumi Utara bersama Sat Reskrim Polres Lampung Utara.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP Donny Kristian Baralangi, S.I.K. mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K, menjelaskan, pencurian itu diketahui saat pihak kepolisian mendapatkan laporan dari pihak PT. KAI setempat yang melaporkan telah terjadi pencurian besi rel kereta api di¬†Desa Banjar Wangi Kec. Kotabumi Utara Kab. Lampung Utara. “Mendapati laporan itu, pihak kepolisian lalu melakukan olah TKP. Hasilnya, kedua pelaku pun teridentifikasi yang kemudian dilakukan penangkapan atas keduanya di kediaman masing-masing,” ujar AKP. Donny Kristian Bara’langi, Rabu, (20/2/2019).

Modus operandi yang dilakukan kedua pelaku, tutur Donny, dengan cara memotong besi rel KA menjadi ukuran 2 meter dengan menggunakan mesin las dan disembunyikan dikebun sawit milik warga. “Adapun jumlah besi rel yang telah dicuri sebanyak 54 batang dengan total kerugian Rp. 240.529.000,-,” jelasnya.

Saat ini, kedua pelaku berikut barang bukti berupa 54 besi rel ukuran 2 meteran dan sebuah tabung oksigen sudah diamankan di Polres Lampung Utara untuk proses penyidikan lebih lanjut. “Pelaku kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara,” terang Donny Kristian. (ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *