Komisi IV DPRD Pesawaran Ajukan Pansus RSUD - Sinarlampung.com

Komisi IV DPRD Pesawaran Ajukan Pansus RSUD

Spread the love

Pesawaran (SL)-DPRD Pesawaran mengusulkan panitia khusus (Pansus) Rumah Sakit Daerah Pesawaran. Hal itu menyusul dua kali mangkir panggilan jadwal rapat dengar pendapat (RDP) hearing), Dinas Kesehatan Pesawaran dewan Komisi IV DPRD Pesawaran. Pansus sebagai sikap tegas terhadap sikap abai Dinas Kesehatan Pesawaran, dan segera diusulkan dalam paripurna pembentukan Pansus, Selasa(05/03/2019).

Komisi IV memanggil Dinas Kesehatan Pesawaran dalam hearing untuk mendengarkan penjelasan terkait dugaan KKN dalam Pekerjaan Konstruksi Gedung Rawat Inap Lt. 2 dan Lt.3 RSUD Kabupaten Pesawaran. Hadir dalam hearing Harto Susanto, politisi partai PKS selaku ketua Komisi, Roliansyah, politisi partai Nasdem selaku wakil ketua Komisi, Arya Guna, politisi PDIP selaku sekertaris Komisi, Rika Arlini politisi partai Demokrat selaku anggota Komisi, Hipni Idris, politisi partai PDIP selaku Anggota Komisi dan Rosdo Yunilam politisi partai Hanura selaku anggota Komisi.

Hipni anggota komisi IV dari partai PDIP mengatakan sebagai lembaga tinggi di Kabupaten Pesawaran, perlu dihargai marwah pimpinan karena PDIP sebagai fraksi pimpinan langsung, “Dengan tidak mengindahkan panggilan dewan, sebagai fraksi PDIP kecewa terhadap kepala dinas yang tidak bisa menghadirkan unsur perwakilan sekertaris, direktur rumah sakit atau ppk. Sepertinya mereka main-main dengan panggilan dewan. Ini tidak bisa toleransi lagi harus diajukan Pansus,” kata Hipni.

Hal senada disampaikan Arya Guna, anggota komisi IV yang menyatakan dengan tidak hadirnya dinas kesehatan akan dibentuk Pansus, “Dibentuknya pansus akan di lihat lebih luas lagi, disana di hadirkan komisi III yang akan melihat masalah konstruksi dari bangunan RSUD persawaran,” katanya.

Roliansyah yang mewakili Fraksi Nasdem di komisi IV langsung menanggapi pernyataan dari kawan-kawan dewan, “Ini kan kita komisi IV sudah korum, kita merekomendasikan untuk dibentuk tim Pansus” ujarnya yang disabut kata setuju oleh anggota komisi IV yang hadir. Harto Susanto, mengintruksikan agar komisi IV segera membuat surat tertuju kepada Ketua Dewan untuk membentuk Tim Pansus.

Afrizal Afta selaku Koordinator FKLMP dan kawan-kawan Lembaga yang mengusung laporan ke Komisi IV menyampaikan apresiasi kepada komisi IV yang telah berkomitmen untuk membentuk Tim Pansus, “Semoga langkah kita ini akan menjadi sejarah sebagai upaya untuk menjadikan kabupaten Andan Jejama ini menjadi kabupaten yang lebih bersih dalam penyelengaraan pemerintahannya,” katanya. (*/red)

Tinggalkan Balasan