Kisruh Dana PKH Desa Kusumajaya, Dinsos Lamteng akan Mutakhirkan Data Penerima - Sinarlampung.com

Kisruh Dana PKH Desa Kusumajaya, Dinsos Lamteng akan Mutakhirkan Data Penerima

Spread the love

Lampung Tengah (SL)-Dinas Sosial Lampung berjanji akan memutakhirkan data penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Kusumajaya, Lampung Tengah, menyusul protes masyarakat yang menilai penerima dua program untuk warga miskin tersebut tidak tepat sasaran.

Yohanes, pejabat Dinsos Lamteng saat menerima warga Desa Kusumajaya, Selasa (3/12), telah menerima sejumlah Kartu Keluarga (KK) warga miskin di desa itu.

Yohanes memastikan, seluruh berkas yang diserahkan warga Desa Kusumajaya akan diteliti dan diperiksa. “Jika akan berkas yang masuk hari ini, tapi belum terdaftar menjadi penerima, maka akan kami bicarakan dengan pendamping saat musyawarah desa,” jelas Yohanes.

Ali Akbar SH, yang mendampingi warga saat ditanya awak media mengatakan bahwa tujuan kedatangan warga untuk mendesak Dinas Sosial dan PJS Kepala Kampung Kusumajaya, Suswanto segera mengadakan rapat desa.

“Kami ingin duduk bersama untuk memastikan semua warga yang berhak menerima masuk dalam basis data. Kami yakin, data terpadu desa kami belum valid kurang lebih 326 KK,” jelas Ali.

Warga Desa Kusumajaya meminta Kepala Dinas dan Camat Bekri dan Kepala Kampung Kusumajaya mencoret nama-nama warga yang sudah dianggap mampu tapi masih menerima. Warga juga meminta Dinas Sosial memasang stiker atau cap di setiap rumah penerima PKH dan BPNT.

“Menyakitkan sekali, jika ada warga yang berhak tapi tidak menerima, seperti Mbok Supriyati yang tinggal bersama cucunya dalam gubuk reyot, tidak pernah dapat bantuan PKH,” pungkas Ali sambil mengusap matanya yang basah. (red/iwa)

Tinggalkan Balasan