Ketua PWI Tulangbawang Ingatkan Anggota Jauhi Narkoba – Sinarlampung.com

Ketua PWI Tulangbawang Ingatkan Anggota Jauhi Narkoba

Spread the love

Tulang Bawang (Red)Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang ingatkan seluruh anggota PWI untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. Pasalnya organisasi PWI tidak akan mentolerir jika ada oknum anggota PWI kedapatan melakukan penyalahgunaan Narkoba.

Hal ini dikatakan Abdul Rahman SH Ketua PWI Tulangbawang saat menggelar buka puasa bersama di sekretariat Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur, PWI Tulangbawang. Selasa (28/5/2019).

Abdul Rahman SH mengatakan jika terhitung tahun 2019 ini PWI Tulangbawang nyatakan perang terhadap penyalahgunaan Narkoba. “Narkoba merupakan musuh yang harus diperanggi, karena Narkoba adalah racun yang bakal memberangus masa depan generasi muda penerus bangsa,” tegasnya.

Narkoba sangat rentan beredar dilkalangan kawula muda, saya ingatkan agar seluruh anggota PWI Tulangbawang menjauhi narkoba karena organisasi tidak akan pernah memberikan bantuan hukum jika nantinya ada anggota PWI tersangkut persoalan Narkoba.

“Ini adalah komitmen saya sebagai Ketua PWI Tulangbawang, yang sangat perihatin melihat maraknya peredaran Narkoba. Mari kita mulai dari diri kita sendiri, berkomitmen terhadap diri kita untuk nyatakan perang terhadap narkoba,“ pintanya.

Kegiatan buka bersama yang di gelar pada sekretariat PWI jalan lintas timur di isi dengan ceramah agama, santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, dihadiri oleh Asisiten bidang pemerintahan DR. Achmad Suharyo, Kadis Kominfo Dedi Palwadi, Ketua MUI Ustad Yantori, Dandim, Polres, Karutan Kelas II B Menggala, Kejaksaan, masyarakat serta seluruh insan pers seTulangbawang.

Dikatakan Abdul Rahman kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan merupakan kegiatan tahunan saat datangnya bulan Ramadhan, hal tersebut sebagai wujud menyambung dan mempererat silaturahmi jajaran PWI dengan masyarakat maupun pemerintah.

“Dalam buka puasa bersama ini, kami juga berikan santunan kepada anak-anak yatim, dan kaum duafa, bahkan sebagai bentuk perhatian seluruh anggota PWI seTulangbawang diberikan bingkisan kita siapkan 80 parsel sembako,” paparnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh jajaran anggota PWI Tulangbawang agar saat menyampaikan kritik dan saran terhadap pemerintah disampaikan dengan lugas dan berimbang. “Selagi itu untuk kepentingan publik kita wajib sampaikan kritik, saran maupun pendapat kepada pemerintah, karena dengan kritik pemerintah bisa melakukan pembenahan sesuai harapan atau keinginan masyarakat,” ucapnya.

Oleh karena itu dirinya meminta agar jajaranya mendukung penuh upaya-upaya pemberantasan narkoba khususnya di kabupaten Tulangbawang. “Kita harus perang terhadap Narkoba, siapapun dan kapanpun Narkoba adalah musuh kita, harus dibasmi saya mendorong penuh upaya penegak hukum untuk pemberantasan penyalah gunaan narkoba, silahkan jalankan prosedur hukum jika ada anggota kami yang terbukti,” pungkasnya. (rls/Mardi).

Tinggalkan Balasan