Kepsek SD Lembasung Way Kanan Gunakan Dana BSM Murid Untuk Kepentingan Pribadi. - Sinarlampung.com

Kepsek SD Lembasung Way Kanan Gunakan Dana BSM Murid Untuk Kepentingan Pribadi.

Spread the love

Sharing is caring!

Way Kanan (SL)- Wali murid SD Lembasung, Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan persoalkan Dana bantuan siswa miskin (BSM) SD Lembasung, yang hingga kini belum disalurkan kepala sekolah setempat.

Dimana, penundaan pencairan dana BSM tahun 2018 tersebut diakui wali murid SD setempat terjadi sejak awal pencairan dana pada bulan agustus 2018 lalu hingga Febuari 2019 saat ini.

Parahnya lagi, seharusnya seluruh penerima bantuan itu di tahun 2019 sudah selesai namun nyatanya dari 150 orang siswa kepsek baru membayarkan setengahnya dan tersisa 63 siswa lagi.

Seno, salah satu wali murid membenarkan hal tersebut. menurut dia bahwa ada 63 murid  penerima dana bantuan BSM di tahun 2018 belum juga dibagikan kepsek. “Masih ada 63 murid yang belum menerima dana BSM yang lain sudah,” ujar singkatnya di halaman sekolah SD Lembasung saat ditemui Rabu (6/2/2019).

Sementara itu, Kepsek SD Lembasung, Rafnel membenarkan bahwa dana itu tidak semuanya telah tersalurkan. Dia menegaskan tersisa 30 siswa lagi yang belum disalurkan. Disinggung alasanya, Rafnel mengaku ia menggunakan dana tersebut. Dan menyatakan hari ini akan menyalurkan sisa dana untuk 30 siswa penerima.

“Ya kalau kisaran bantuanya itu untuk kelas 1-6 sebesar Rp225 ribu, dan kelas 2-5 sebesar Rp450 ribu. Dana itu tidak bareng saya salurkan serempak karena masih kurang dari saya sendiri (saya pakai),” pungkasnya. (Sam’un).

Tinggalkan Balasan