Kemenhub Berikan Bantuan 10 Bus Transportasi Warga Bandarlampung

Spread the love

Sharing is caring!

Bandarlampung  (SL) – Kementerian Perhubungan memberikan bantuan sebanyak 10 unit bus kepada Pemerintah Kota Bandarlampung untuk memperlancar kebutuhan transportasi umum bagi warga ibu kota Provinsi Lampung ini.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN, saat meninjau dan mengujicoba penggunaan salah satu bus bantuan Kemenhub itu, di Bandarlampung, Senin, mengatakan bus berukuran tiga per empat ini diperuntukan angkutan umum masyarakat di kota ini.

Herman menjelaskan bus bantuan untuk angkutan umum ini akan beroperasi untuk trayek Panjang, Telukbetung Utara, dan Rajabasa yang melintasi jalan utama di Kota Bandarlampung. Wali Kota Bandarlampung itu sempat meninjau kesiapan armada bus yang diberikan oleh Kemenhub dan mengujicoba penggunaannya. “Terima kasih kepada pemerintah pusat atas bantuan 10 bus berukuran tiga per empat ini kepada Pemerintah Kota Bandarlampung,” katanya pula.

Dia mengatakan sangat mengapreasi bantuan dari pemerintah pusat ini, artinya pemerintah pusat sangat perhatian untuk masalah angkutan umum di daerah untuk kepentingan masyarakat ini. “Masalah tarif masih akan digodok, tapi saya meminta kepada pihak terkait menggunakan tarif standar bawah,” katanya lagi.

Ia menyebutkan bahwa bus ini nantinya akan beroperasi pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 20.00 WIB malam. “Yang terpenting kami akan memaksimalkan pelayanan ini untuk kepentingan masyarakat,” katanya lagi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung Ahmad Husna mengatakan pengoperasian bus bantuan Kemenhub ini diusahakan pada Januari 2019 mulai aktif melayani penumpang umum.

Dia menjelaskan, pengoperasian bus ini menunggu proses surat menyurat serta pemasangan pelat nomor kendaraan oleh instansi berwenang untuk masing-masing bus. “Untuk yang mengoperasikan bus akan diambil dari Pemkot Bandarlampung, rencananya dua sopir dan 1 kondektur untuk setiap busnya,” katanya lagi. (antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *