Kejari Tanggamus Potong Tujuh Ekor Kambing Qurban - Sinarlampung.com

Kejari Tanggamus Potong Tujuh Ekor Kambing Qurban

Spread the love

Tanggamus (SL)-Sehari setelah Hari Raya Idul Adha 1440 H, Kejaksaan Negeri Tanggamus melaksanakan pemotongan hewan qurban 7 ekor kambing di kantor Kejari setempat. Daging qurban tersebut akan dibagikan ke kaum dhuafa dan warga sekitar. Senin, – (12/8/19)

Hewan qurban tersebut, satu diantaranya diqurbankan dengan niat agar kantor Kejari Tanggamus senantiasa mendapat keselamatan, dan perlindungan dari Alloh SWT, sedangkan kambing lainnya dikorbankan untuk Kejari, para Kasi dan Pegawai Kejari.

Uniknya, untuk mengapresiasi pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Kantor Kejari Tanggamus tersebut, terdapat 2 ekor kambing yang turut diikut sertakan. Hewan qurban tersebut milik Ketua DPRD Tanggamus 1 ekor dan 1 ekor lagi dari Ketua BPN Tanggamus yang niatnya untuk keselamatan diri masing-masing.

Didampingi oleh Ketua Dewan Tanggamus dan Waka Polres Tanggamus, kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus, David P. Duarsa, SH.,MH., menyaksikan prosesi pemotongan hewan qurban yang dipimpin oleh Ustadz setempat. “Insya Allah dengan adanya qurban ini, kami keluarga besar Kejaksaan Negeri Tanggamus dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari dalam keadaan aman, lancar tanpa ada halangan suatu apapun,” ujarnya David.

Pemotongan hewan qurban bersama yang diprakarsai oleh Kepala Kejari tersebut mendapat apresiasi dari Waka Polres Tanggmus, Kompol M.N. Yuliansyah dan Ketua Dewan Tanggamus, Heri Agus Setiawan. Mereka berharap agar hal surapa tahun depan dapat tetap dilaksanakan dengan jumlah yang terus bertambah khususnya pada momen-momen hari Raya Idul Adha berikutnya.

“Semoga qurban hari ini dapat diterima Alloh SWT dan kami semua dalam menjalankan tugas negara mendapat lindungan Alloh SWT, khususnya bagi jajaran Kejaksaan Negeri Tanggamus,” kata Heri.(hardi/wisnu)

Tinggalkan Balasan