Kejar Sekelompok Perampok, Kanit Reskrim Mesuji Makmur Tewas Tertembak? - Sinarlampung.com

Kejar Sekelompok Perampok, Kanit Reskrim Mesuji Makmur Tewas Tertembak?

Spread the love

Ogan Komering Ilir (SL)-Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur, Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Polda Sumatera Selatan, Bripka Afrizal (34), dikabarkan tewas setelah sempat baku tembak dengan komplotan perampok,  di Desa Beringin Jaya Mesuji Makmur OKI,  Sumatra Selatan, Minggu dini hari jam 03.00 wib (2/6)

Informasi di Polda Sumatera Selatan menyebutkan sebelum kejadian, Bripka Afrizal, sebagai Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur Polres Oki menerima laporan dari salah satu kepala desa, bahwa di wilayahnya terjadi Perampokan. Mendapat laporan itu, Kanit Reskrim bersama dua anggotanya melakukan pengejaran. Saat diperjalanan diduga bertemu dengan enam komplotan pelaku.

“Awal kejadian seorang Kades menghubungi Kanit Reskrim Bripka Afrizal SH untuk memberi tau tentang adanya perampokan. Lalu Kanit Reskrim melakukan pengejaran terhadap para gembong perampok dan bertemulah dengan 6 orang pelaku,” kata sumber kepolisian Polda Sumatera Selatan.

Sehingga, Kanit Reskrim saat itu memberikan tembakan peringatan. Namun para pelaku melakukan perlawanan dan membalas dengan tembakan, sehingga menggenai tubuh korban bagian dada. Korban meninggal dunia di TKP di Desa Beringin Jaya Mesuji Makmur OKI Sumatra Selatan. “Korban terkena tembakan dibagian dada. Korban sempat dibawa ke Puskesmas Pembantu Desa Beringin Jaya, Mesuji Makmur OKI, dan tak tertolong,” katanya.

Menurut dua anggota yang ikut mengejar pelaku perampokan bersama komandan mereka Bripka Afrizal mengalami luka tembak di dada saat mengejar perampok yang beraksi di Dusun 5, Desa Beringin Jaya Kecamatan Mesuji Makmur OKI, Provinsi Sumatera Selatan berbatasan dengan Polres Mesuji Lampung.

Kanit Reskrim, tewas saat mencoba menghentikan pelarian perampok dengan menembak peringatan ke atas. Tidak disangka pelaku bukannya menyerah malah berbalik membrondong Kanit. Sedangkan dua anggotanya langsung tiarap sehingga selamat dari tembakan para perampok.

Malam itu 6 perampok mendatangi rumah rokeh karet yakni Kodri (40). Mendengar ada warga yang dirampok Kanit bersama dua anggotanya yang sedang patroli ikut mengejar. Tak hanya Kanit Reskrim yang tewas ditembak namun Kodri pemilik rumah juga terkena tembakan perampok di rumahnya. Kodri mengalami luka di bagian perut dan paha dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan Kanit Reskrim Bripka Afrizal, dikabarkan telah dibawa ke rumahnya dan sudah dimakamkan. (Red)

Tinggalkan Balasan