Kasus Perkosaan, Jaksa Tuntut 6,6 Tahun, Hakim Vonis 6 Bulan, Ibu Korban Kecewa - Sinarlampung.com

Kasus Perkosaan, Jaksa Tuntut 6,6 Tahun, Hakim Vonis 6 Bulan, Ibu Korban Kecewa

Spread the love

Lampung Utara (SL)-Keluarga korban perkosaan, (pencabulan,Red) anak di bawah umur di Lampung Utara mengaku kecewa atas putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. Yang dalam sidang putusan sidang dipimpin Hakim Faisal Ramadhan. Para pelaku pemerkosa AB, (17), dan AX, (17), hanya divonis enam bulan penjara, dalam sidang Selasa kemarin, (19/3/2019).

Ibu kandung korban, UN, (46), mengaku hatinya sangat kecewa atas putusan hakim. “Saya memohon keadilan untuk anak saya. Kenapa putusan hakim terlalu rendah. Kami keluarga besar merasa kecewa dan terpukul atas adanya putusan ini. Apakah pantas hukuman segitu,” kata UN, kepada sinarlampung.com, Rabu, (20/3/2019), di kediamannya.

Baca Tuntutan 6,6 Tahun, Hakim Vonis Dua Terdakwa Pencabulan Anak Bawah Umur Enam Bulan, Jaksa Banding

Hingga kini, kata Un, kondisi psikologis putri pertama dari tiga bersaudara yang kini masih mengalami shok berat, Bahkan kini, putrinya telah dikeluarkan dari sekolahnya. “Anak saya korban. Pelaku dihukum enam bulan. Dituntut 6 tahun saja kami merasa sedih, ini di vonis enam bulan,” kata terisak.

Diberitakan sebelumnya, Majelis Hakim Kotabumi menjatuhkan hukuman penjara enam bulan pada kedua terdakwa pidana pencabulan anak di bawah umur. Putusan itu jauh dari tuntutan JPU yang menuntut 6 tahun enam bulan. Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Budiawan, menyampaikan, dalam persidangan yang berlangsung secara tertutup itu Majelis Hakim dinilai terlalu rendah memutuskan vonis terhadap kedua terdakwa, dari tuntutan JPU.

Baca Unit PPA Lampura Tangkap Dua Pelaku Dari Sekelompok Pelajar Yang “Gilir” Teman Putrinya di Sudut Studio Musik

Dalam persidangan sebelumnya, kedua terdakwa dituntut JPU, enam tahun enam bulan kurungan penjara. “Tuntutan ini sebagaimana diatur dalam pasal 81 Undang-Undang RI No. 35 tahun 2014, tentang Perlindungan Anak,” ujar Budiawan.

Dari hasil persidangan itu, JPU akan melakukan upaya banding terhadap vonis hakim yang menjatuhkan hukuman enam bilang penjara terhadap para terdakwa. (Hamsah)

Tinggalkan Balasan